Liga Indonesia

Terkuak, Ini 2 Sosok yang Jadi Panutan Bagi Pelatih Baru Persija Jakarta

Kamis, 13 Juni 2019 07:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Coro Mountana
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta ungkap dua sosok besar di Liga Primer Inggris yang menjadi Panutannya melatih sepak bola. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta ungkap dua sosok besar di Liga Primer Inggris yang menjadi Panutannya melatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini terkuak bahwa ada 2 sosok yang menjadi panutan bagi pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos, siapa itu?

Julio Banuelos Saez memiliki dua sosok panutan dari klub Liga Primer Inggris yang telah menginspirasinya dalam kariernya sebagai pelatih klub sepak bola.

Dua sosok itu adalah Pep Guardiola (pelatih Manchester City) dan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) yang sama-sama merupakan sosok kenamaan di Liga Primer Inggris.

"Saya sangat suka Guardiola, karena dirinya memiliki taktik sepak bola yang sangat bagus," ujar Julio kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saya juga suka Jurgen Klopp, mereka punya gaya bermain berbeda tapi sangat efektif," tambahnya.

Kejeniusan dari Guardiola dan Klopp dalam meracik taktik tampaknya bakal sedikit diikuti oleh Julio Banuelos dalam menangani Persija. Tugas Julio di Persija sendiri tidak bisa dibilang ringan mengingat Macan Kemayoran tengah terjerembab di peringkat keenam belas klasemen sementara Liga 1.

Sebagai informasi, rekam jejak Julio Banuelos cukup menjanjikan di dunia kepelatihan. Julio di awal kariernya sempat menjabat sebagai pelatih di beberapa klub asal Spanyol seperti Deportivo Alaves, Burgos CF, dan CD Mirandes.

Salah satu keberhasilannya adalah ketika berhasil membuat CD Mirandes promosi ke liga sepak bola kasta ketiga Spanyol atau yang biasa dikenal dengan Segunda B di musim 2008/09. 

Lalu pada tahun 2018, Julio sempat ditunjuk sebagai asisten pelatih Luis Milla yang menangani Timnas Indonesia.

Dikarenakan sudah cukup memahami kultur sepak bola Indonesia saat masih menjadi asisten Luis Milla, Julio pun diharapkan dapat segera membangkitkan Persija Jakarta dari tidur di awal Liga 1.

Tentu dengan menjadikan Klopp dan Guardiola sebagai junjungannya, Julio Banuelos siap bekerja keras demi kebangkitan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%