Bursa Transfer

Berbenah, AC Milan Ikut Ramaikan Perburuan Bintang Masa Depan Fenerbahce

Jumat, 14 Juni 2019 08:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Getty Image
Pemain Fenerbahce, Eljif Elmas Copyright: © Getty Image
Pemain Fenerbahce, Eljif Elmas

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Italia, AC Milan, dikabarkan ikut bersaing dalam perburuan gelandang muda Fenerbahce, Eljif Elmas. Remaja berusia 19 tahun itu menarik perhatian berbagai klub top Eropa karena merupakan bintang masa depan yang sangat berbakat.

Tercatat Inter Milan, Napoli, Fiorentina, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid saling sikut demi mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Makedonia tersebut.

Dilansir dari laman berita sepak bola Oracolo Rossonero, Milan masuk sebagaii penantang serius untuk mendapatkan Elmas di bursa transfer musim panas kali ini.

Laporan yang sama bahkan mengabarkan bahwa Milan sudah menjalin komunikasi dengan pihak Fenerbahce terkait peluang untuk mendatangkan Elmas ke San Siro.

Jebolan Heerenveen U-17 itu menjadi salah satu pemain andalan di Fenerbahce. Elmas sudah mencatatkan 29 penampilan dan berhasil mencetak empat gol sepanjang 2018/19.

Kontraknya bersama Fenerbahce juga masih tersisa hingga 2022 mendatang. Artinya, Milan harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk mendatangkan Elmas ke Italia.

Berdasarkan situs Transfermarkt, nilai pasar Elmas ada di kisaran 10 juta euro (sekitar 161 miliar rupiah), namun kabarnya Milan bersedia membayar 20 juta euro (322 miliar rupiah) demi pemain idamannya tersebut.

Pergerakan Milan ini terhitung sangat cepat karena sebelumnya tidak ada rumor yang mengaitkan peraih 18 scudetto itu dengan Eljif Elmas.

Beberapa hari lalu, AC Milan juga dikabarkan sudah mendapatkan satu pemain dari Empoli, Rade Krunic. Padahal sang pemain belum pernah dirumorkan akan dibeli oleh Si Merah-Hitam.