Liga Indonesia

Profil Singkat Hambali Tolib, Talenta Indonesia yang Bakal Berkarier di Kroasia

Jumat, 14 Juni 2019 11:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Liga Indonesia
Hambali Tolib saat lakukan selebrasi bersama Persela Lamongan. Copyright: © Liga Indonesia
Hambali Tolib saat lakukan selebrasi bersama Persela Lamongan.
Perjalanan Singkat Hambali Sebelum ke Eropa

Hambali Tolib merupakan pesepakbola yang masih terbilang sangat muda. Karena pada 20 Juni 2019 mendatang usianya masih menyentuh 19 tahun. Namanya mulai dikenal setelah mendapatkan tempat utama di skuat Persela Lamongan pada Liga 1 2019.

Bahkan pemain kelahiran Makassar tersebut berhasil menciptakan satu gol di kompetisi paling bergengsi di Indonesia tersebut. itu terjadi ketika dirinya melepaskan tembakan indah ke gawang Arema FC.

Namun jauh sebelum bergabung ke Persela, Hambali Tolib memulai karier sepak bola bersama SSB Bhayangkara Tigaraksa Football School, Tangerang. Hambali Tolib telah bergabung di SSB tersebut sejak usianya masih menginjak 5 tahun. Ia pun bertahan di sana hingga SMP.

Setelah lepas dari SSB Bahayangkara, Hambali Tolib memilih untuk menimba ilmu di akademi yang berada di Ragunan, yakni Rajawali Muda. “Lulus SMP baru ke Ragunan. Setelah dari sana ke Sriwijaya FC, ke U-19-nya dulu baru ke senior,” ujarnya di situs resmi Liga 1.

Hambali Tolib nyatanya sudah mendulang prestasi sejak dini. Dirinya berhasil meraih medali juara Liga Kompas Gramedia serta dipercaya membela tim nasional pelajar saat bertanding di Iran, Vietnam dan ajang ASEAN School Games 2017.

Hambali Tolib nyatanya sudah mendulang prestasi sejak dini. Dirinya berhasil meraih medali juara Liga Kompas Gramedia serta dipercaya membela tim nasional pelajar saat bertanding di Iran, Vietnam dan ajang ASEAN School Games 2017.

Pada 2015 lalu, Hambali tolib juga dipilih sebagai salah satu pemain muda Indonesia yang mendapatkan kesempatan menimpa ilmu di Real Madrid. Kesempatan itu didapatkan setelah adanya kerja sama perusahaan pabrik kacang di Indonesia dengan Real Madrid.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝖒𝖚𝖍𝖆𝖒𝖒𝖆𝖉 𝖍𝖆𝖒𝖇𝖆𝖑𝖎 (@8hambali) on

Dengan catatan tersebut, tak heran jika dirinya dilirik oleh salah satu klub ternama di Kroasia pada tahun ini. Harapan sleuruh masyarakat Indonesia adalah agar Hambali Tolib bisa mendapatkan kontrak profesional di sana dan membawa perkembangan positif bagi Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%