Liga Spanyol

Usai Kedatangan Hazard, Real Madrid Minta Bale Angkat Kaki

Jumat, 14 Juni 2019 18:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates/Getty Images
Gareth Bale menunjukkan ekspresi kecewa ketika membela Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Gareth Bale menunjukkan ekspresi kecewa ketika membela Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Eden Hazard membuat masa depan Gareth Bale di Real Madrid semakin tidak menentu. Kini, manajemen Los Blancos dikabarkan sudah meminta Bale untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Kanal berita sepak bola internasional The Times melaporkan, Real Madrid saat ini sedang berusaha menyingkirkan nama Bale dari skuat Los Blancos musim depan. Klub pemilik 13 gelar Liga Champions itu bahkan terus menekan Bale agar sang pemain segera hengkang ke klub lain.

Namun keinginan Real Madrid agar Bale angkat kaki dari Santiago Bernabeu klausul transfer dan gaji mahal sayap asal Wales tersebut. Kabarnya, petinggi Los Blancos hanya mau melepas Bale dengan harga tak kurang dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Banderol selangit yang diberikan Real Madrid kepada Bale membuat klub-klub yang mengincarnya pun harus berpikir ulang. Selain usia Bale yang segera menyentuh kepala tiga, kapten timnas Wales itu juga dinilai tampil buruk sepanjang musim lalu.

Gareth Bale yang sudah tidak diinginkan lagi oleh Real Madrid sejatinya masih mampu menarik minat sejumlah klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Namun kabarnya, Setan Merah hanya ingin memboyong Bale dengan status pinjaman.

Selain Manchester United, Tottenham Hotspur yang merupakan klub lama Bale juga diberitakan berminat memulangkan pemain kelahiran Cardiff itu ke Liga Primer Inggris. Namun hingga kini, finalis Liga Champions 2018/19 itu tak kunjung mengajukan penawaran resmi ke pihak Real Madrid.

Real Madrid sendiri mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2013 lalu. Saat itu, Los Blancos harus merogoh kocek sebesar 91 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun untuk memboyong Bale.

Dibeli Real Madrid dengan harga super mahal, Bale berhasil membuktikan ekspektasi tinggi yang diberikan padanya. Ia sukses mempersembahkan empat trofi Liga Champions, satu titel LaLiga Spanyol, dan satu gelar Copa del Rey kepada Real Madrid.