Liga Indonesia

Beto Goncalves dan Para Pencetak Gol Terbanyak di Satu Laga Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2019 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia Senior usai melakukan selebrasi dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia Senior usai melakukan selebrasi dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Termasuk Beto Goncalves, berikut ini para pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Timnas Indonesia. Ada yang sampai delapan gol di satu laga.

Nama Beto Goncalves sendiri berhasil menjadi buah bibir Tanah Air, setelah penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia dalam sebuah laga persahabatan kontra Vanuatu, Sabtu (15/06/19) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta tersebut, Timnas Indonesia tampil sangat superior dan sukses meraih kemenangan dengan skor telak 6-0.

Pemain naturalisasi, Beto Goncalves menjadi bintang dalam laga tersebut usai mencetak empat gol. Capaian tersebut terbilang sangat impresif, sebab pemain Madura United itu tampil impresif meski usianya kini hampir menyentuh angka 40.

Hebatnya lagi jika di total, Beto Goncalves yang baru bergabung dengan Timnas tahun 2018 lalu telah mencetak delapan gol dari delapan penampilan untuk Timnas senior.

Capaian empat gol dalam satu pertandingan sejatinya sangat langka terjadi, terlebih jika dilakukan untuk pertandingan sekelas Timnas. Namun faktanya, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang bisa mencetak lebih dari tiga gol dalam sebuah pertandingan bahkan mencapai delapan gol.

Siapa sajakah mereka? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkum dan mengulas deretan pemain yang mampu mencetak gol banyak di satu laga Timnas Indonesia.

1. Budi Sudarsono
Mantan bintang Persik Kediri ini pernah menjadi salah satu mesin gol mematikan Timnas Indonesia, bahkan berkat keganasannya di kotak penalti lawan membuat para komentator dan fans menjulukinya sebagai Python.

Julukan tersebut tak terlalu berlebihan, sebab faktanya Budi Sudarsono pernah mencetak empat gol dalam satu laga bagi Timnas Indonesia di ajang Internasional.

Tepatnya saat skuat Garuda berhadapan dengan Kamboja di Piala Kemerdekaan tahun 2008 silam, dalam laga yang berlangsung di stadion GBK tersebut, Budi mencetak empat gol dan membawa Timnas menang 7-0 atas Kamboja.

2. Bambang Pamungkas

© Instagram.com/persijajkt
Bambang Pamungkas saat tampil membela Persija melawan Ceres Negros di matchday ketiga fase grup Piala AFC 2019. Copyright: Instagram.com/persijajktBambang Pamungkas saat tampil membela Persija melawan Ceres Negros di matchday ketiga fase grup Piala AFC 2019.

Legenda hidup Persija ini memang menjadi ikon para penyerang muda saat ini, selain memiliki wajah tampan kemampuannya dalam mencetak gol pun sangat ditakuti lawan.

Hal itu dapat dilihat dalam ajang Tiger Cup tahun 2002 lalu, di mana Bepe berhasil mencetak empat gol saat berhadapan dengan Filipina di babak penyisihan grup.

Hebatnya lagi, di laga sebelumnya Bepe juga tampil menggila, dengan mencetak hattrick saat berhadapan dengan Kamboja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%