Bola Internasional

Gabung Real Madrid, 3 Perbandingan Mencolok Messi Jepang dan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 15 Juni 2019 07:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk vs Messi Jepang, Takefusa Kubo resmi gabung Real Madrid. (Foto: INDOSPORT) Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk vs Messi Jepang, Takefusa Kubo resmi gabung Real Madrid. (Foto: INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Setelah Takefusa Kubo resmi bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas, dan makin terlihat tiga perbandingan mencolok Messi Jepang dan Egy Maulana Vikri.

Ya, Messi Jepang alias Takefusa Kubo baru saja dikabarkan resmi gabung Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 2 juta poundsterling atau setara Rp32 miliar, menurut data dari Transfermarkt.

Dalam situs resminya pada Jumat (14/06/19) kemarin malam, Real Madrid dengan bangga mengumumkan keberhasilan mereka meyakinkan wonderkid Timnas Jepang yang sering disebut punya skill seperti Lionel Messi.

"Real Madrid berhasil mendapatkan salah satu pemain muda sepak bola paling menjanjikan di masa depan. Ia diberkahi teknik dan talenta yang sangat besar untuk menjadi gelandang serang, dia punya visi menakjubkan, kaki lincah dan tajam dalam cetak gol,” bunyi dalam situs resmi klub.

Namun sebelum gabung tim utama Los Blancos, Takefusa Kubo harus bermain lebih dulu untuk tim satelit Real Madrid, yang bernama Castilla. Meski begitu, tim Castilla biasa mempromosikan para pemainnya ke skuat senior Madrid.

Kepindahan Takefusa Kubo ke Real Madrid ini tentu saja menjadi perbincangan hangat untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, dengan sebutan Messi Jepang, pemain yang musim lalu membela FC Tokyo itu juga sering dibandingkan dengan Egy Maulana Vikri.

© INDOSPORT
Takefusa Kubo, Lionel Messi dan Egy Maulana Vikri. Copyright: INDOSPORTTakefusa Kubo, Lionel Messi dan Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri memang wonderkid asli Indonesia yang juga disebut-sebut oleh beberapa media asing merupakan salah satu pemain dengan julukan Messi dari Asia.

Egy Maulana Vikri pun saat ini telah bermain di Eropa untuk klub kasta tertinggi sepak bola Polandia, yakni Lechia Gdansk. Namun, jelas Lechia dan Real Madrid merupakan dua klub yang sangat jauh berbeda, khususnya jika berbicara nama besar klub.

Selain membela klub yang masing-masing jauh berbeda secara kasta, INDOSPORT sudah merangkum tiga perbandingan mencolok Messi Jepang dan Egy Maulana Vikri. Simak ulasannya di bawah ini.

Harga Messi Jepang

© transfermarkt.com
Harga Egy Maulana Vikri versi Situs Transfermarkt Copyright: transfermarkt.comHarga Egy Maulana Vikri versi Situs Transfermarkt setelah semusim bersama klub kasta tertinggi sepak bola Polandia, Lechia Gdansk.

Kita mulai dari perbandingan harga yang kini dimiliki oleh Messi Jepang usai gabung Real Madrid. Seperti yang sudah disinggung di atas, Real Madrid membayar sebesar 2 juta poundsterling kepada FC Tokyo.

Yang artinya harga Messi Jepang itu kini sangat jauh di atas nilai pasar Egy Maulana Vikri. Semusim bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri memiliki harga hanya 50 ribu euro atau tak lebih dari Rp800 juta.

Bahkan sebelum gabung Real Madrid, Takefusa Kubo memiliki harga sebesar 500 ribu euro atau setara dengan Rp7,3 miliar. Angka ini didapat oleh Transfermarkt, berkat penampilannya di kasta tertinggi Liga Jepang semusim terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%