Bola Internasional

Borussia Dortmund 'Resmi' Datangkan Bek Bayern Munchen

Minggu, 16 Juni 2019 17:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bek Bayern Munchen, Mats Hummels, dikabarkan telah resmi kembali ke pangkuan mantan tim yang ia pernah bela, Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Bek Bayern Munchen, Mats Hummels, dikabarkan telah resmi kembali ke pangkuan mantan tim yang ia pernah bela, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Mats Hummels, dikabarkan telah resmi kembali kepangkuan Borussia Dortmund yang tak lain adalah rival The Bavarian dan juga mantan tim yang penah ia bela.

Dilansir dari Get Football News Germany, baik antara Munchen dan Dortmund telah mencapai kesepakatan terkait masa depan Hummels. Diperkirakan biaya yang disetujui kedua raksasa Jerman ini 20 juta euro (sekitar Rp322 miliar) dan belum termasuk intensif tambahan sekitar 10 juta euro (sekitar Rp161 miliar).

Dikabarkan juga bahwa pelatih kepala Bayern Munchen, Niko Kovac, yang diketahui tengah berlibur sadar akan tawaran Borussia Dortmund. Ia pun lalu memberikan persetujuannya agar pihak klub melepas Mats Hummels ke klub yang pernah ia bela selama delapan musim.

Kepindahan ini diprediksi akan menambah kekuatan Dortmund yang telah mendatangkan beberapa bintang sejak transfer musim panas dibuka. Nama-nama seperti Thorgan Hazard dan Julian Brandt telah diresmikan oleh klub berjuluk Die Borussen ini.

Mats Hummels sendiri diketahui pernah membela Borussia Dortmund selama delapan musim dan mengantarkan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut meraih DFB Pokal, gelar Bundesliga Jerman dan meraih final Liga Champions 2012/13. Atas performanya, Bayer Munchen pun memulangkan mantan pemain akademinya tersebut pada musim 2016.