Liga Indonesia

Manajemen PSM Makassar Kebut Pengerjaan Lampu Stadion Mattoangin

Minggu, 16 Juni 2019 13:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar melalui Chief Executive Officer (CEO) Munafri Arifuddin akan melanjutkan pengerjaan pencahayaan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (17/06/19) besok. Pengerjaan lampu untuk stadion Mattoangin juga bakal dikebut.

Munafri menyebu, tahap awal pengerjaan pencahayaan dimulai dengan observasi bagian-bagian lampu mana saja yang akan diperbaiki dan arah pencahayaan.

"Bohlamnya di kirim via kapal laut, kira-kira Jumat sudah sampai. Jadi kami turunkan lampunya untuk dibuatkan simulasi sehingga bohlamnya langsung dipasang ketika sudah datang," tutur Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, Sabtu (15/06/19).

Langkah tersebut dilakukan sebab ada beberapa standar yang harus diikuti dalam pencahayaan stadion, salah satunya mengenai tinggi tower yang digunakan sebagai tempat melekatnya lampu.

"Tinggi tower itu standarnya 35 meter, supaya posisi pencahayaan merata dan tidak terlalu silau saat bola di atas (udara)," ujar Appi.

Appi memperkirakan pengerjaan pencahayaan akan memakan waktu selama kurang lebih dua pekan. Proses instalasi dilakukan selama satu pekan dan sisanya untuk pemasangan dan pengaturan arah lampu.

Pencahayaan Stadion Mattoangin memang menjadi masalah tahunan tim PSM Makassar dalam dua musim terakhir. Bahkan beberapa kali M Rahmat dkk harus menjadi tim musafir di kompetisi Liga 1 karena persoalan ini