Bola Internasional

Vivianne Miedema, Bidadari Belanda yang Setara Kampiun Liga Champions

Minggu, 16 Juni 2019 11:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter@PFA
Vivianne Miedema pemain wanita terbaik Liga Primer Inggris 2018/19. Foto: Twitter@PFA Copyright: © Twitter@PFA
Vivianne Miedema pemain wanita terbaik Liga Primer Inggris 2018/19. Foto: Twitter@PFA

INDOSPORT.COM – Pesepakbola wanita asal Belanda, Vivianne Miedema telah memikat pecinta sepak bola melalui penampilannya berama Arsenal pada musim 2018/19. Dirinya mampu membantu tim wanita Arsenal meraih gelar juara Women’s Super League Inggris.

Penyerang yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam keberhasilan tim wanita Arsenal pada musim ini. Bagaimana tidak, ia mampu menjadi mesin gol tim wanita Arsenal sepanjang musim 2018/19.

Vivianne berhasil menyumbangkan 22 gol dari 20 pertandingan yang ia jalani di kasta tertinggi sepak bola wanita Ingrris. Catatan tersebut terbilang sangat fantastis bagi seorang penyerang muda sekaliber Vivianne.

Padahal pada musim lalu, performa Vivianne tak sementereng ini. Wanita cantik yang juga memperkuat Timnas Belanda ini hanya mampu mengumpulkan 4 gol dari 11 pertandingan di Women’s Super League Inggris.

Namun Vivianne berhasil mengembangkan kualitas permainannya pada musim 2018/19 ini. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi yang terbaik di kancah persepakbolaan wanita Inggris. Terbukti, ia berhasil menjadi top skor di Women’s Super League musim ini.

Hasil kerja keras Vivianne pun akhirnya terbayarkan dengan menyabet gelar individu PFA Player of the Year atau pemain terbaik di Women’s Super League musim ini.

Gelar tersebut nyatanya setara dengan kampiun Liga Champions yang sama-sama warga Belanda, yakni Virgil Van Dijk. Ya, Van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris pada musim 2018/19.

Mantan pemain bertahan Southampton tersebut memang tampil sangat mengesankan bersama Liverpool sepanjang musim 2018/19. Tak heran jika dirinya digagadang-gadang bakal merebut penghargaan Ballon d’Or pada 2019 ini.