Liga Spanyol

2 Klub LaLiga Spanyol Jadi Peminat Terdepan Striker AC Milan

Senin, 17 Juni 2019 21:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Samuel Castillejo diminati Valencia dan Sevilla. Copyright: © Getty Images
Samuel Castillejo diminati Valencia dan Sevilla.

INDOSPORT.COM – Dua klub papan atas LaLiga Spanyol (kasta tertinggi liga sepak bola Spanyol) dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan striker AC Milan, Samuel Castillejo. Kedua klub itu adalah Valencia dan Sevilla.

Dilansir dari situs Football Espana, Valencia dikabarkan menjadi peminat serius striker Spanyol berusia 24 tahun ini. Pasalnya, klub juara Copa del Rey 2018/19 itu ditangani oleh Marcelino Garcia yang pernah mengasuh Castillejo saat masih berseragam Villarreal.

Sedangkan, Sevilla kembali masuk dalam perburuan Castillejo usai gagal mendaratkannya pada awal musim lalu. Klub asuhan Julen Lopetegui ini masih berupaya memperkuat lini depannya setelah baru saja mendatangkan striker asal Israel, Moanes Dabbur.

Castillejo diyakini akan dijual dengan harga di atas 20 juta euro (setara 323 miliar rupiah). Rossoneri berupaya meminimalisir kerugiannya usai mendatangkannya dari Villarreal dengan harga 25 juta euro (sekitar 403 miliar rupiah)

Striker berusia 24 tahun ini bakal dijual meski baru semusim membela Rossoneri. Ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi AC Milan sebagai mesin gol. Pasalnya, pemain yang masih menyisakan kontrak empat tahun ini hanya mencetak empat gol dan empat assists dari total 40 penampilan.

Castillejo juga dilaporkan tak cocok dengan selera direktur baru AC Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Ia didatangkan pada awal musim 2018/19 saat Leonardo masih menjabat sebagai direktur sepak bola Milan.

Meski telah masuk daftar jual, striker asal Spanyol ini masih dijadwalkan akan bertemu dengan Maldini untuk mengetahui apakah ia diinginkan atau tidak oleh calon pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Jika tidak, Samu Castillejo diyakini akan kembali ke negara asalnya.