Liga Inggris

Hengkangnya Hazard ke Real Madrid Jadi Berkah Lampard Tukangi Chelsea

Senin, 17 Juni 2019 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County, dikabarkan akan menggantikan Maurizio Sarri. Nick Potts/GettyImages. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County, dikabarkan akan menggantikan Maurizio Sarri. Nick Potts/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Harry Redknapp menilai kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid membuka jalan mulus bagi Frank Lampard apabila ia menjadi juru taktik Chelsea yang baru musim depan.

Menurut Redknapp, yang diketahui sebagai paman Lampard, hal tersebut dikarenakan Chelsea sudah ditinggal Hazard, salah satu pemain yang dianggap memegang kendali ruang ganti The Blues selama ini.

Hazard juga pernah dikabarkan berseteru dengan beberapa pelatih, mulai dari Jose Mourinho, Antonio Conte, dan Maurizio Sarri. Sejumlah 'pemberontakan' di ruang ganti pun konon sudah kerap terjadi di kubu The Blues, namun Redknapp yakin Lampard tidak akan mengalaminya.

“Dia (Lampard) akan memiliki kewenangan mutlak. Dia tidak akan menerima omong kosong apa pun,” kata Redknapp, seperti dimuat dalam berita sepak bola laman Daily Star.

“Eden Hazard telah pergi dan dia merupakan pemain hebat. Jadi tidak ada satu pun pemain yang tersisa tidak menghormati dan memandang Lampard, dan berpikir, ‘Saya pemain yang lebih hebat, lebih baik’,” lanjutnya.

Lampard sendiri dikabarkan sudah setuju untuk mengambil alih Chelsea setelah menerima telepon dari sang pemilik klub, Roman Abramovich. Dalam teleponannya, Abramovich membujuk Lampard dengan iming-iming kebebasan untuk membongkar pasang skuat seperti yang diinginkan.

Abramovich juga meyakini bahwa reputasi Lampard sebagai salah satu pemain hebat Chelsea bisa memuluskan jalannya sebagai pelatih muda yang disegani di sepak bola.

Manajer 40 tahun itu sendiri baru menghabiskan satu musim sebagai juru taktik Derby County, meski gagal lolos di final playoff untuk promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20 usai dikalahkan Aston Villa.