Liga Italia

Maurizio Sarri Bergabung, Masa Depan 6 Bintang Juventus Terancam

Senin, 17 Juni 2019 17:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Sami Khedira menjadi salah satu bintang Juventus yang terancam dengan bergabungnya Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Sami Khedira menjadi salah satu bintang Juventus yang terancam dengan bergabungnya Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM – Peresmian Maurizio Sarri sebagai manajer baru Juventus pada Minggu (16/6/19) diyakini akan mengorbankan enam bintang Si Nyonya Tua. Pasalnya, taktik ‘Sarri-ball’ yang sering ia gunakan dianggap tak cocok dengan keenam pemain tersebut.

DIlansir dari situs Calciomercato, mereka adalah Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Juan Cuadrado, Douglas Costa, dan Mattia Perin.

Cancelo dianggap tak sesuai dengan skema defensif ‘kaku’ yang diusung oleh Sarri. Bek sayap asal Portugal ini sendiri  baru bisa menunjukkan performa terbaiknya jika diberikan fleksibilitas dalam menyerang. Oleh karenanya, ia diyakini akan hengkang pada musim panas ini.

Kemudian, Mandzukic terancam tergusur dari skuat utama Bianconeri akibat keberadaan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Tak hanya itu, bintang muda Moise Kean bakal banyak mendapat kesempatan ketimbang pemain berusia 33 tahun ini.

Khedira juga dalam bahaya dengan masuknya Aaron Ramsey musim depan. Pasalnya, kecepatan gelandang asal Jerman itu tidak lebih baik dari Ramsey dan Rodrigo Bentancur. Cuadrado dan Costa pun dikabarkan masuk dalam bahan evaluasi Sarri jelang persiapan pramusim.

Terakhir, Perin yang berperan sebagai deputi penjaga gawang Wojciech Szczesny menjadi nama terakhir yang diprediksi akan didepak. Sarri menginginkan penjaga gawang yang memiliki kemampuan umpan yang bagus. Dengan karakternya yang hanya kuat sebagai shot-stopper, Sarri diyakini akan mencari kiper baru.

Sarri sendiri resmi bergabung ke Allianz Stadium 17 hari setelah ia memenangkan Liga Europa 2018/19 bersama Chelsea. Dengan pencapaiannya tersebut, ia digadang-gadang bisa memberikan kesuksesan untuk Juventus di kancah Eropa.

Pelatih yang nyaris membawa Napoli menjuarai Serie A Italia 2017/18 ini mendapatkan kontrak di Juventus selama tiga tahun. Maurizio Sarri bakal menerima bayaran 6 juta euro (sekitar 96,8 miliar) per tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%