Liga Indonesia

Ngebet Datangkan Sandy Walsh, Persija Siap Tebus Biaya Transfer dari Klub Belgia

Senin, 17 Juni 2019 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Ketertarikan Persija Jakarta terhadap pemain keturunan, Sandy Walsh sudah bukan rahasia umum. Bahkan kedua belah pihak telah melakukan pertemuan beberapa waktu lalu dan saling sepakat untuk bekerja sama.

Akan tetapi, Sandy dikabarkan masih terikat kontrak dengan klubnya di Belgia, Zulte Waregem, sehingga Persija tak bisa mendatangkannya dalam waktu dekat. Bahkan, pada Jumat (14/05/19) lalu, Zulte Waregem baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak Sandy bersama dengan dua rekannya yang lain, Davy De Fauw dan Ibrahima Seck.

Kabar tersebut rupanya tak mengurungkan niat Persija. Salah satu pengurus tim Macan Kemayoran, Budiman Dalimunthe yang merupakan sekretaris umum klub mengisyartkan mereka akan tetap mengusahkan kedatangan Sandy Walsh. Salah satu cara yang ditempuh adalah kemungkinan membayar biaya transfer ke Zulte Waregem agar mau melepas Sandy.

"Putaran kedua pun Sandy belum tentu gabung (Liga 1 2019), karena dia masih terikat kontrak dengan klubnya.  Pokonya Persija dan pak Ferry Paulus (CEO Persija) sudah oke akan kontrak kalau bisa di window transfer bisa (didatangkan) ya alhamdulillah, bisa Januari bisa gabung," katanya.

Saat ini Sandy Walsh sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia untuk mewujutkan keinginannya membela skuat Garuda. Persija pun menyatakan siap membantu mempercepat proses tersebut, sebab tim Ibu Kota memang memprioritaskan Sandy dengan status pemain lokal.

"Kita siap bantu. Apa yang bisa, pastilah kita bantu seperti halnya waktu sama Stefano Lilipaly dulu, kan kita bantu," tutur Budiman.