Liga Inggris

Penilaian Buruk Paul Pogba oleh Sir Alex Ferguson Terbukti Pada 2019

Senin, 17 Juni 2019 21:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMSir Alex Ferguson pernah memberikan penilaian buruk untuk Paul Pogba saat menjabat sebagai manajer Manchester United. Pada 2012, Ferguson menyatakan bahwa Pogba adalah sosok yang tidak tahu rasa hormat ketika hengkang ke Juventus secara ‘diam-diam’.

“Sikapnya sangat mengecewakan karena dirinya tidak menghormati Manchester United. Sejujurnya, jika saya bertemu dengan pemain yang seperti itu, saya akan bahagia jika ia pergi,” ujar Ferguson pada 2012 lalu dilansir dari situs Sport Bible.

Ia juga menyoroti tingkah laku agen Pogba, Mino Raiola, yang berperan dalam transfer ke Juventus tersebut. Menurutnya, agen kelahiran Italia itu memiliki pengaruh yang besar dalam hal mengganggu kliennya untuk pindah ke klub lain.

Hal itu kembali terjadi pada 2019 meski Pogba bertindak lebih ‘sopan’. Ia baru saja menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United untuk mencari tantangan baru. Pemain asal Prancis itu merasa ‘puas’ usai menjalani musim terbaiknya bersama The Red Devils pada 2018/19.

“Seperti yang diberitakan media dan orang banyak, saat ini memang ada rencana untuk pindah dan banyak terjadi pembicaraan dengan klub lain,” ujar Pogba dilansir dari situs Football Italia.

Dalam beberapa pekan ke depan, publik sepak bola dunia akan melihat apakah ia hengkang ke Real Madrid, Juventus, atau malah tak dijual oleh The Red Devils.

Banyak pihak yang menganggap pernyataan itu sebagai tindakan kontroversial yang tak menghormati Manchester United. Dengan kata lain, Paul Pogba masih memiliki sedikit kesamaan dengan pernyataan Ferguson tujuh tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%