Bola Internasional

Unggah Laga PSM Makassar, Akun Media Asing Langsung ‘Dibombardir’ Netizen Indonesia

Senin, 17 Juni 2019 16:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Salah satu wakil Indonesia PSM Makassar akan bermain dalam babak semifinal leg pertama Piala AFC zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong di Stadion Go Dao pada Rabu (19/06/19) sore.

Klub asal Sulawesi Selatan kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC 2019 setelah Persija Jakarta telah tersingkir di babak grup karena hanya menempati urutan ketiga dari empat kontestan. Sementara Juku Eja berhasil lolos ke babak semifinal sebagai pemuncak grup.

Bermain di kompetisi sepak bola Asia membuat PSM Makassar diberitakan oleh media internasional Fox Sports Asia. Jadwal pertandingan melawan Becamex Binh Duong pun diunggah melalui akun Instagram @foxsportsasia pada Senin (17/06/19) siang beserta jadwal pertandingan lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Usai jadwal tersebut diunggah, para netizen asal Indonesia yang dikenal kerap memenuhi lini masa langsung “menggeruduk” akun Instagram tersebut. Mereka melakukan hal positif dengan memberi semangat kepada Marc Klok dkk.

Good luck for PSM from Bobotoh, banggakan Indonesia,” tulis akun @ahmad.farid39.

The one and only! PSM,” tulis akun @caraka_akramasena.

“Ewako PSM,” tulis akun @lukmanacim.

Selain Fox Sports Asia yang menyoroti PSM, federasi sepak bola Asia yakni AFC juga menyoroti sosok seorang Marc Klok yang diprediksi bakal menjadi pembeda pada laga esok karena statistik apiknya selama Piala AFC 2019.

Skuat PSM saat ini tengah bersiap menuju Vietnam untuk memaksimalkan laga esok dan berinisiatif memaksimalkan laga leg pertama. Pasalnya jika berhasil meraih kemenangan atau minimal menahan imbang Becamex Binh Duong, maka akan mempermudah langkah mereka melaju ke babak final.