Liga Italia

Kombinasi 6 Pemain 'Buangan' Barcelona-Madrid yang Bisa Bangkitkan AC Milan

Selasa, 18 Juni 2019 19:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan

INDOSPORT. COM - AC Milan sepertinya bisa mengandalkan sejumlah pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid, untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Ya, AC Milan beberapa musim belakangan sinarnya sebagai klub besar Italia agak meredup. Jangankan bersaing di perburuan gelar juara, masuk ke Liga Champions saja sudah absen sejak 2014 lalu.

Musim 2018/19 lalu, sejatinya AC Milan hampir menemukan kebangkitannya. AC Milan berada di posisi lima Serie A Italia, atau hanya berjarak satu poin saja dari zona Liga Champions.

Demi bisa benar-benar bangkit, AC Milan pada masa bursa transfer musim panas 2019 mulai melakukan pembenahan serius. Rossoneri kini sedang mencari pelatih hebat yang dapat mengisi posisi peninggalan Gennaro Gattuso.

Selain mencari pelatih baru, AC Milan pasti juga membutuhkan pemain anyar berkualitas. Jika bingung memilih, ada sejumlah pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid yang prospeknya cukup menjanjikan.

Lalu, siapa saja para pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.

Keylor Navas

© INDOSPORT
Keylor Navas, kiper Real Madrid. Copyright: INDOSPORTKeylor Navas, kiper Real Madrid.

Keylor Navas posisinya sebagai penjaga gawang utama Real Madrid sudah tergusur sejak musim lalu. Kedatangan kiper asal Belgia, Thibaut Courtois, membuat peluang main Keylor Navas makin menipis.

Jika AC Milan berminat, Navas bisa jadi pembelian yang cukup menjanjikan. Apalagi, Navas punya reputasi pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dan sangat mentereng untuk mengawal gawang Rossoneri.

Gareth Bale

© Soccrates Images/GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Soccrates Images/GettyImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Entah apa yang terjadi dengan sosok Gareth Bale. Datang dengan status pemain termahal di dunia, Gareth Bale perlahan malah kian meredup  di Real Madrid.

AC Milan pun bisa menjadikan Bale sebagai buruannya di bursa transfer musim panas 2019 ini. Apalagi, peluang AC Milan makin besar, mengingat ada kabar yang menyebut kalau Real Madrid memang sudah tak membutuhkan jasa Bale lagi.


James Rodriguez

© getty images
James Rodriguez (Real Madrid) Copyright: getty imagesJames Rodriguez (Real Madrid)

Usai Piala Dunia 2010, James Rodriguez yang bersinar bersama Timnas Kolombia direkrut Real Madrid dengan status pemain termahal dunia. Namun, yang terjadi kini malah sungguh berbeda, James sudah dua musim didepak Madrid dengan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

AC Milan pun bisa menjatuhkan buruannya kepada sosok James. Jika berhasil, James kemungkinan akan jadi roh baru bagi kreativitas lini tengah Rossoneri.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%