Bursa Transfer

Arsenal Siap Jegal Liverpool demi Rangkul Bintang Southampton

Selasa, 18 Juni 2019 17:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© southamptonfc.com
Bek Southampton, Matt Targett, yang kabarnya diminati Arsenal dan Liverpool. Copyright: © southamptonfc.com
Bek Southampton, Matt Targett, yang kabarnya diminati Arsenal dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan tengah bersaing dengan sesama klub Liga Primer Inggris, Liverpool, untuk mendatangkan bek Southampton, Matt Targett, pada musim panas 2019.

The Gunners memang tengah mencoba untuk memperkuat lini belakang mereka setelah hanya menjadi runner up di Liga Europa 2018/19 usai kalah dari Chelsea dengan skor 1-4.

Di Liga Primer Inggris 2018/19, mereka juga hanya mampu finis di peringkat lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah dengan torehan 70 poin.

Ditambah lagi, klub tersebut tidak memiliki pemain bertahan yang bisa diandalkan untuk mengarungi Liga Primer Inggris 2019/20. Nacho Monreal yang berperan sebagai bek tengah kabarnya siap hengkang, sedangkan Sead Kolasinac juga tak menunjukkan prestasi gemilang.

Akhirnya, tim asuhan Unai Emery tersebut mencoba mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, mereka mengincar bek Saint-Etienne, William Saliba, namun kini mereka juga menyaingi Liverpool demi pemain Southampton, Matt Targett.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, Arsenal merasa mampu untuk menyiapkan dana guna menggaji Targett yang saat ini, pemain tersebut dibayar 35 ribu poundsterling (sekitar Rp628 juta) per minggu.

Jika Arsenal berhasil mendatangkan Targett, mereka bisa mentandemkan bek tersebut dengan William Saliba dari Saint-Etienne.

Matt Targett sendiri baru berusia 23 tahun dan cukup aktif membantu serangan. Bersama Southampton sejak 2013 yang lalu, bek bernomor punggung 33 itu telah mencetak satu gol dan menyumbang enam assist dari 63 laga yang ia jalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%