Bursa Transfer

Diincar Manchester United dan Chelsea, Philippe Coutinho Justru Pilih PSG

Selasa, 18 Juni 2019 20:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter
Pemain Barcelona, Coutinho, lebih memilih bergabung dengan PSG dibanding Manchester United. Copyright: © Twitter
Pemain Barcelona, Coutinho, lebih memilih bergabung dengan PSG dibanding Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan klub Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dibanding pindah ke Manchester United.

Coutinho memang sudah lama diisukan bakal hengkang dari Camp Nou. Pasalnya, ia tidak mendapat karier yang bagus bersama Barcelona selepas kepergiannya dari Liverpool pada 2018 yang lalu.

Selama musim 2018/19, Coutinho hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang tiga assists dari total 34 laga yang ia jalani bersama Blaugrana seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Four Four Two.

Tercatat, ada dua klub raksasa Liga Primer Inggris yang berniat untuk mendapatkan gelandang berusia 27 tahun itu pada bursa transfer 2019, yaitu Manchester United dan Chelsea. Namun ternyata, Coutinho sendiri malah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan, pihak PSG sendiri telah menaruh minat padanya. Direktur olahraga klub tersebut pernah mengatakan bahwa Coutinho adalah pemain yang sesuai untuk bermain dengan gaya permainan mereka.

Terlepas dari karier buruknya bersama Barcelona, Philippe Coutinho sendiri telah mengumpulkan banyak prestasi individu, seperti Liverpool Players' Player of the Year (2014/15, dan 2015/16), FIFA World Cup Dream Team 2018, FIFA World Cup to assist provider 2018, dan lain-lain.