Liga Inggris

Gantikan Maurizio Sarri, Frank Lampard Bakal Ditawari Kontrak 3 Tahun

Selasa, 18 Juni 2019 19:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Frank Lampard bakal ditawari kontrak 3 tahun untuk gantikan posisi Maurizio Sarri Copyright: © GETTYIMAGES
Frank Lampard bakal ditawari kontrak 3 tahun untuk gantikan posisi Maurizio Sarri

INDOSPORT.COM - Frank Lampard dikabarkan kian dekat untuk menjadi pelatih anyar Chelsea dan bakal dikontrak selama tiga tahun untuk menggantikan Maurizio Sarri yang telah resmi hengkang ke Juventus.

Dilansir dari Calciomercato, pria berusia 40 tahun ini diyakini makin dekat dengan kursi panas Chelsea yang tengah kosong sejak Sarri memutuskan hijrah ke Turin. Bahkan, dikabarkan bahwa pemilik The Blues, Roman Abramovich, menjadi orang yang berbicara langsung untuk meminta Lampard menangani tim yang pernah ia bela.

Frank Lampard memang akrab dengan Stamford Bridge setelah menghabiskan sebagian karir sepak bolanya bersama Chelsea. Diharapkan kedatangannya mampu menggantikan peran Maurizio Sarri yang terhitung sukses dalam waktu singkat setelh mengantarkan The Blues finis di posisi ketiga Premier League dan menjuarai Liga Europa.

Namun, keinginan Chelsea untuk memulangkan Lampard akan terkendala dengan keinginan Derby County mempertahankan pelatihnya tersebut. Bahkan dikabarkan The Rams meminta mahar berupa kompensasi sebesar 4 Juta Poundsterling (sekitar Rp 71 Miliar).

Frank Lampard sendiri baru menjalani karir kepelatihannya pada musim 2018/19 bersama Derby County. Ia mampu membawa The Rams menembus babak final playoff Divisi Championship sebelum takluk dari Aston Villa.

Atas prestasinya tersebut, Chelsea berupaya untuk mendatangkan legendanya tersebut menggantikan Maurizio Sarri dengan iming-iming kontrak selama tiga musim.