Bursa Transfer

Hal Unik yang Wajib Diketahui dari Calon Bek Manchester United

Selasa, 18 Juni 2019 19:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BBC
Harry Maguire saat membela timnas Inggris. Copyright: © BBC
Harry Maguire saat membela timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai salah satu bek tangah terbaik di Liga Primer Inggris, Harry Maguire ternyata merupakan sosok pribadi yang unik. Penggawa Leicester City itu punya rekam jejak unik yang barangkali tidak semua orang mengetahuinya.

Maguire mengawali karier sepak bola profesional pada tahun 2011 bersama klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Sheffield United. Meski dikenal dengan nama Harry Maguire, namun ternyata nama pertamanya bukanlah Harry.

Ya, nama pertama Harry adalah Jacob. Sedangkan Harry adalah nama tengahnya. Nama Harry Maguire sendiri cukup aneh di kawasan Britania karena ia memilih menggunakan nama tengah sebagai nama tenarnya.

Maguire mulai angkat nama bersama timnas Inggris ketika memperkuat skuat Tiga Singa di ajang Piala Dunia 2018. Namun siapa yang menyangka kalau bek kelahiran Sheffield itu merupakan salah satu fan Inggris di turnamen Euro 2016 yang diselenggarakan di Prancis.

Saat itu, Maguire bersama teman-temannya melakukan perjalanan away ke Prancis untuk mendukung perjuangan timnas Inggris. Hadir sebagai seorang fan di ajang Euro 2016, Maguire kemudian ‘naik kelas’ karena dua tahun berikutnya ia menjadi bagian timnas Inggris dan tampil di turnamen sekelas Piala Dunia.

Berpostur 194 cm, Harry Maguire adalah tembok tangguh di lini belakang timnya. Ketangguhannya sebagai bek tengah ia dapatkan ketika bermain sepak bola di masa kecil. Maguire yang merupakan pemain paling tinggi dan besar kerap dipaksa menjadi bek oleh teman-temannya.

Berawal dari paksaan itu, Maguire justru tumbuh sebagai bek tengah tangguh secara natural. Ia kini pun disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Inggris.

Berposisi sebagai bek tengah, Maguire menjadikan dua legenda Liga Primer Inggris, yakni John Terry dan Rio Ferdinand sebagai idolanya. Menurutnya, Terry dan Ferdinand adalah dua bek terbaik di masanya.

Meski hidup di tengah hingar bingar sepak bola Inggris yang membuatnya sering dikerubuti fans, namun Harry Maguire merupakan pria yang setia. Pemain yang diberitakan menjadi rebutan Manchester United dan Manchester City itu saat ini menjalin hubungan dengan teman masa kecilnya yang bernama Fern Hawkins.

Mereka telah menjalin kasih selama tujuh tahun. Maguire dan Fern pun resmi bertunangan pada bulan Februari lalu. Bagi Maguire, Fern adalah salah satu pendukung terbesar dalam kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%