Liga Italia

Bikin Fans Lega, Ini 3 Pemain yang Paling Disukai Marco Giampaolo di Milan

Selasa, 18 Juni 2019 15:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Andrea Conti, bek kanan AC Milan. Copyright: © getty images
Andrea Conti, bek kanan AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan terus berbenah menatap musim depan. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pelatih baru. 

Dari berbagai laporan media-media Italia dan Eropa, kuat kemungkinan Milan bakal mengontrak eks pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo. 

Marco Giampaolo dipilih jadi pelatih I Rossoneri karena kerja apiknya di Sampdoria selama beberapa musim belakangan. 

Sebagai seorang pelatih, Marco Giampaolo memiliki gaya yang berbeda dari pelatih-pelatih lain di era sepak bola modern. Di saat formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 jadi primadona, Marco Giampaolo malah setia dengan formasi klasik 4-3-1-2.

Walau belum resmi bergabung, ia pun sudah menyatakan minatnya pada sejumlah pemain-pemain yang ada di AC Milan saat ini. 

1. Andrea Conti

Andrea Conti menjalani musim-musim yang berat bersama AC Milan sejak didatangkan musim panas 2017 lalu. Selama dua musim berturut-turut ia selalu diganggu oleh masalah cedera lutut dan tampil hanya belasan kali. 

Namun, Milan menaruh harapan besar pada dirinya mengingat potensi sang pemain yang sangat besar. Gayung bersambut, calon pelatih anyar Milan, Marco Giampaolo, ternyata juga menginginkan ia bertahan. 

Berdasarkan laporan jurnalis La Gazzetta dello Sport, Marco Giampaolo disebutkan menyukai Andrea Conti dan ingin agar ia bertahan. 

Kabar ini pun membuat milanisti lega. Terbukti dari kicauan-kicauan di twitter terkait kabar bertahannya Conti. 

2. Andre Silva

Tak hanya soal Conti, Gazzetta dello Sport juga melaporkan bahwa Giampaolo menyukai Andre Silva dan ingin agar sang pemain bertahan. 

Andre Silva merupakan striker Milan yang tengah dipinjamkan ke Sevilla. Giampaolo disebutkan ingin mencoba menduetkan Silva dengan Piatek di lini depan, minimal pada ajang pramusim. 

Kabar ini juga memancing reaksi positif di kalangan fans. Pasalnya, Silva merupakan salah satu penyerang muda menjanjikan. 

Di Timnas Portugal ia sudah mengemas 15 gol dari 33 laga. Ia pun mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim saat berkostum FC Porto. 

Sayang, sewaktu Milan ditangani Gattuso, ia jarang dijadikan starter. Kini, setelah penampilannya membaik di Sevilla, ia siap membuktikan diri di AC Milan

3. Krzysztof Piatek

Giampaolo memang tidak secara langsung menyatakan ketertarikannya kepada sang pemain. Namun Giampaolo terus memasukkan Krzysztof Piatek dalam rencana pemain depan yang ingin ia datangkan. 

Apakah pemain baru tersebut cocok dengan gaya main Piatek? Misalnya dalam penentuan Andrej Kramaric atau Andre Silva yang kabarnya bakal jadi tandem striker Polandia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%