Bola Internasional

Kabar Terkini Karier Emir Eranoto di Italia, Wonderkid Indonesia yang Sempat 'Diklaim' Malaysia

Selasa, 18 Juni 2019 14:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini memang sedang menjalani karier sepak bola di Italia. Bagaimana perkembangan terkini soal kariernya?

Nama Emir Eranoto beberapa waktu lalu mencuat setelah dirinya sempat 'diklaim' Malaysia. Emir, yang kala itu masih menjadi kapten klub Italia, ISM Academy, unggahannya di media sosial diberi komentar oleh netizen dengan emoticon bendera Malaysia.

Selepas kehebohan diklaim Malaysia, sosok Emir Eranoto sendiri kini punya kabar terbaru tentang perkembangan kariernya di Italia. Ia belakangan dikabarkan akan hijrah ke klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Tapi, bagaimana perkembangan dari proses kepindahan Emir Eranoto ke San Marco Juventina? Apakah berjalan mulus atau menemui kendala?

Emir Eranoto coba menjelaskan secara eksklusif kepada INDOSPORT tentang proses kepindahannya ke San Marco Juventina. Menurut Emir, dirinya kini masih fokus mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan untuk memenuhi syarat administrasi kepindahan.

"Prosedurnya harus lewat pemerintah di Italia untuk mendapat dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Jadi semua hasil nunggunya agak lama karena perlu lewat pemerintah itu," ucap Emir Eranoto eksklusif kepada INDOSPORT.

"Masih ada juga surat dari PSSI yang harus diartikan ke bahasa Italia," tambah Emir Eranoto.

Emir Eranoto juga menjelaskan, kalau dirinya akan segera bergabung ke skuat San Marco Juventina mulai Agustus nanti. Dirinya bakal terlebih dahulu mengikuti program pramusim, baru setelah itu melakukan tanda tangan kontrak.

"Nanti di pertengahan bulan Agustus sudah mulai persiapan pramusim, setelah itu di bulan September teken kontrak," ungkap Emir Eranoto.

Kehadiran Emir Eranoto di Italia menambah daftar pemain muda Indonesia yang menghiasi kancah sepak bola Eropa. Selain Emir Eranoto, ada pula Egy Maulana Vikri yang sedang berjuang menjalankan karier sepak bola di Polandia bersama Lechia Gdansk.