Liga Indonesia

Langkah Jitu PSIS Semarang Siasati Jadwal 'Aneh' Pekan Keempat Liga 1 2019

Selasa, 18 Juni 2019 13:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribun Jateng/dok
General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto punya cara agar PSIS Semarang bisa melewati pekan padat Liga 1 2019. Copyright: © Tribun Jateng/dok
General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto punya cara agar PSIS Semarang bisa melewati pekan padat Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 Badak Lampung FC vs PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, 26 Juni 2019 . Jadwal itu dinilai kubu PSIS cukup memberatkan.

Tim sepak bola berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu harus menjalani tiga pertandingan dalam sembilan hari. Yakni dijamu Bali United (22 Juni 2019) dan menjamu Barito Putra (30 Juni 2019).

Manajemen pun berfikir keras agar waktu yang dihadapi lebih efektif dan stamina para pemain sepak bola mereka tetap terjaga. Salah satunya langsung terbang ke Lampung usai melawan Bali United.

"Kami tidak kembali ke Magelang, tapi langsung ke Lampung saja setelah tiba di Yogyakarta. Waktu kita sangat mepet, jadi tidak memungkinkan kalau kembali ke mes lebih dulu," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (18/06/19).

Liluk tak memungkiri, jadwal terbaru itu cukup memberatkan. Dengan pertandingan yang mepet, akan berpengaruh ke kondisi pemain PSIS Semarang yang rawan cedera.

Untuk itu, dirinya sudah berdiskusi dengan pelatih Jafri Sastra berkait program menghadapi jadwal padat tersebut. Dirinya optimistis tim pelatih akan menyiapkan formula yang tepat agar performa tim sepak bola kebanggan Semarang itu tetap maksimal.

"Kami rasa pelatih sudah memiliki rencana seperti apa nantinya. Kami serahkan semua kepada pelatih agar semua berjalan dengan baik," tegas Liluk.

Perlu diketahui, PSIS Semarang sementara ini menempati peringkat 10 klasemen Liga 1 2019 dengan torehan 4 poin, hasil satu kemenangan, satu kali kalah, dan sekali imbang.