Liga Italia

Legenda AC Milan Resmi Tangani Klub Serie B

Selasa, 18 Juni 2019 14:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alessandro Nesta resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Serie B, Frosinone. Klub yang musim lalu terdegradasi dari Serie A Italia itu mengumumkan Nesta sebagai pelatih baru mereka pada Senin (17/6/19) kemarin.

Usai resmi ditunjuk menjadi nakhoda baru Frosinone, Nesta akan memimpin klub yang bermarkas di Stadion Benito Stirpe untuk mengarungi kompetisi Serie B atau kasta kedua Liga Italai musim 2019/2020.

Alessandro Nesta menandatangani kontrak dengan Frosinone selama dua tahun. Ia menggantikan Marco Baroni yang menangani Frosinone ada pertengahan musim lalu, namun gagal membawa Si Kuning Biru bertahan di Serie A.

Frosinone sendiri merupakan klub ketiga yang pernah dilatih Nesta. Mantan bek tengah kelahiran Roma itu mengawali karier kepelatihan dengan menangani klub sepak bola yang berkompetisi Liga Amerika Utara (NASL), Miami FC, pada tahun 2016 lalu.

Setelah semusim melatih di Amerika Serikat, Nesta kemudian kembali ke Italia. Musim lalu, bek legendaris timnas Italia dan AC Milan itu melatih klub Serie B, Perugia.

Pria yang kini berusia 43 tahun itu meninggalkan Perugia di akhir musim setelah mereka kalah telak 1-4 dari Hellas Verona pada pertandigan play off promosi ke Serie A.

Alessandro Nesta pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2014. Selama kariernya sebagai pemain, ia pernah membela Lazio dan AC Milan.

Sebagai pemain, Nesta mengoleksi tiga gelar scudetto Serie A, satu bersama Lazio dan dua bersama AC Milan. Selain pernah merasakan tiga kali juara Serie A Italia, mantan bek tangguh itu juga merupakan bagian timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.