Liga Indonesia

Bukan Orang Baru, Menantu Jokowi Punya Rekam Jejak Mengesankan di Sepak Bola Indonesia

Selasa, 18 Juni 2019 15:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Bobby Nasution dan logo klub asal Medan, Medan Jaya. Copyright: © INDOSPORT
Bobby Nasution dan logo klub asal Medan, Medan Jaya.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang dikabarkan akan memimpin PSSI. Ternyata Bobby punya rekam jejak mengesankan di sepak bola Indonesia.

Banyak yang menyebut bahwa Bobby Nasution termasuk salah satu sosok yang menumpang nama Jokowi untuk maju di sebuah institusi. Tapi kenyataannya tidak begitu, rekam jejak Bobby membantah semua tudingan itu.

Mungkin sedikit yang mengetahui bahwa Bobby Nasution ternyata pernah berperan sebagai manajer salah satu klub sepak bola yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Klub tersebut bernama Medan Jaya yang terakhir berlaga di Divisi I Liga Indonesia 2014 lalu.

Di tahun yang sama saat dirinya dikabarkan mulai dekat dengan putri Jokowi, Kahiyang Ayu yaitu pada 2014 lalu, Bobby Nasution juga menjabat sebagai Manajer klub Medan Jaya.

Dengan isu Bobby Nasution akan digandeng oleh Komjen. Pol. Dr. Drs. Mochammad Iriawan yang mencalonkan Ketua Umum PSSI, ada baiknya kita mengulas rekam jejak menantu Jokowi itu di sepak bola Indonesia.

Berikut rekam jejak Bobby Nasution di sepak bola Indonesia yang cukup mengesankan, dia nampaknya punya kemampuan dan bukan hanya sekadar menumpang nama mertuanya.