Liga Indonesia

Punya Rekor Buruk Lawan Tira Persikabo, Pelatih Persib Ajak Move On

Selasa, 18 Juni 2019 14:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Persib Bandung akan menjamu sesama klub Jawa Barat Tira Persikabo dalam pekan tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (18/6/2019) malam nanti tepat pukul 18.30 WIB.

Menghadapi Laskar Padjajaran, anak asuh Robert Rene Alberts rupanya memiliki catatan buruk saat menghadapi Manahati Lestusen dkk di Bandung. Musim lalu mereka ditahan imbang 1-1 di ajang Liga 1 2018 dan saat gelaran Piala Presiden 2019 Pangeran Biru secara mengejutkan takluk 1-2.

Melihat catatan itu, Rene Alberts ingin anak asuhnya dan seluruh pendukung untuk bangkit supaya fokus menghadapi laga nanti malam. “Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah melihat hasil masa lalu dalam menghadapi sebuah pertandingan,” ujarnya seperti dilansir melalui akun youtube resmi Persib.

“Masa lalu bukan dari bagian masa depan karena yang terpenting adalah hari esok, jika terus melihat hasil sebelumnya maka kami sulit untuk menatap pertandingan kedepan,” imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

Rene Alberts sendiri mengakui bahwa ia telah mengantongi kekuatan Tira Persikabo untuk mempermudah menaklukkan. Ia juga sangat menginginkan kemenangan supaya tetap berada di jalur juara, pasalnya saat ini Madura United dan Bali United telah mengantongi sembilan poin dari tiga laga di papan atas klasemen.

Selain sudah memahami permainan lawan, pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia juara ISL ini juga bersyukur saat beberapa pemain Persib yang membela Timnas negaranya seperti Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan Gian Zola telah kembali.