Liga Indonesia

Belum Bayar Listrik, Laga Sriwijaya FC vs Perserang Serang di Jakabaring Gunakan Genset

Rabu, 19 Juni 2019 16:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© sriwijayafc.id
Tim Sriwijaya FC belajar menembak di shooting range Jakabaring Sport City, Palembang. Copyright: © sriwijayafc.id
Tim Sriwijaya FC belajar menembak di shooting range Jakabaring Sport City, Palembang.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang bisa jadi akan menggunakan mesin genset. Hal itu menyusul, karena PT Jakabaring Sport City (JSC) belum membayar tunggakan listrik kepada PLN.

"Kita bisa menggunakan genset, jadi pertandingan melawan Perserang tetap akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang," tegas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Rabu (19/6/19).

Meski sebenarnya di Sumartera Selatan (Sumsel) masih ada Stadion Bumi Sriwijaya yang juga sudah bertaraf internasional, tapi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masih menjadi pilihan utama bagi klub berjuluk Laskar Wong Kito. 

Beberapa fasilitas tentunya lebih unggul dari stadion kedua di Palembang ini. Oleh karena itulah, Sriwijaya FC tetap akan bertanding di markas utamanya. 

Sementara itu, Secretary Corporate PT JSC, Mirza juga mengungkapkan, masalah listrik bisa ditangani dengan mesin genset. Apalagi, pertandingan bakal digelar sore, bukan malam hari. 

"Memang ada kendala, tapi itu bukan masalah besar," ujarnya. 

Tak diketahui jelas, berapa bulan tunggakan itu. Tapi diperkirakan minimal 3 bulan. Sebab pihaknya mengerti, jika PLN juga memiliki mekanisme di dalam perusahaan sebagai sebuah BUMN.

"Dalam aturan PLN, jika kita menunggak 3 bulan maka akan dilakukan pemutusan sementara. Jadi ya, sekitar itulah," ucapnya.

"Kita tetap mengusahakan agar pertandingan tetap berjalan seperti biasa, disamping kita mengupayakan pembayaran," jelasnya.

Tak hanya itu, manajemen Sriwijaya FC  Sriwijaya FC memutuskan menurunkan harga tiket kandang dengan alasan musim ini Sriwijaya FC akan bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019. Sebut saja seperti harga tiket untuk kategori VIP.

Jika saat Sriwijaya FC berlaga di Liga 1, harga tiket VIP yang dipatok Rp100 ribu, turun menjadi Rp75 ribu. Untuk tribune barat atas, turun dengan selisih Rp10 ribu. Jika biasanya dipatok dengan harga Rp60 ribu, musim ini menjadi Rp50 ribu.

Sementara untuk tribune timur dari Rp40 ribu menjadi Rp30 ribu, sementara tribune utara dan selatan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dari Rp30.000 hanya berkurang Rp5 ribu menjadi Rp25.000.