Liga Indonesia

Detik-detik Kiper Persebaya Gagalkan 2 Peluang Emas Andik Vermansah

Rabu, 19 Juni 2019 18:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya vs Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya vs Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Bintang Madura United, Andik Vermansah, gagal memanfaatkan peluang emas untuk menjebol gawang Persebaya pada laga leg pertama babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/19).

Peluang emas Andik datang pada menit ke-81. Berawal sapuan kurang sempurna bek Persebaya, Mokhammad Syaifuddin, bola kemudian jatuh ke kaki Aleksandar Rakic.

Sambil memutar badan, Rakic kemudian memberikan umpan terobosan ke arah Andik yang berlari menusuk sisi kiri pertahanan Persebaya. Namun sayang, pemain bernomor punggung 21 itu gagal menyarangkan bola meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Tendangan Andik terlalu pelan dan bisa diamankan secara sempurna oleh Miswar. Peluang tersebut merupakan peluang emas kedua secara beruntun yang didapatkan Andik.

Beberapa menit sebelumnya, winger timnas Indonesia itu juga mendapatkan peluang emas namun gagal ia konversi menjadi gol. Peluang itu hadir pada menit ke-79.

Andik yang melakukan aksi solo berhasil menembus kotak penalti Persebaya. Setelah meliuk-liuk melewati dua hadangan bek tuan rumah, Andik kemudian melepaskan tembakan keras jarak dekat menggunakan kaki kiri.

Namun usaha Andik digagalkan oleh tepisan Miswar. Andik pun gagal menambah keunggulan Madura United atas Persebaya.

Pertandingan leg pertama babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persebaya vs Madura United sendiri akhirnya berakhir imbang 1-1. Tim tamu Madura United unggul lebih dulu melalui gol cepat Rakic pada menit ke-2.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54 gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Damian Lizio. Di sisa waktu, kedua tim terus berusaha menambah gol. Namun skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%