Liga Italia

Efek Boban, AC Milan Bakal Kental Rasa Kroasia Musim Depan

Rabu, 19 Juni 2019 15:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© 90min
Gelandang Kroasia, Andrej Kramaric. Copyright: © 90min
Gelandang Kroasia, Andrej Kramaric.

INDOSPORT.COM - Semenjak kedatangan Zvonimir Boban, Milan makin gencar dihubung-hubungkan dengan sejumlah nama pemain Kroasia. 

AC Milan baru melakukan perubahan pada jajaran manajemen dengan mendatangkan legenda klub, Zvonimir Boban, sebagai  Chief Football Officer (CFO). 

Kedatangan Boban pun langsung memberikan dampak bagi kebijakan transfer AC Milan. Semenjak Boban datang, Milan gencar dihubung-hubungkan dengan sejumlah bintang dari Kroasia.

Kroasia sendiri merupakan negara asal Boban. Saat masih menjadi pemain, Boban adalah legenda AC Milan dan Timnas Kroasia. 

Setidaknya ada dua pemain bintang asal Kroasia yang tengah didekati AC Milan. Kedua pemain itu adalah Andrej Kramaric dan Dejan Lovren. 

AC Milan dikabarkan tengah membidik bomber haus gol Bundesliga, Andrej Kramaric. Kramaric masuk daftar incaran Milan karena rekam jejak sang pemain di Bundesliga. 

Selama membela Hoffenheim, striker yang berperan membawa Kroasia ke final Piala Dunia itu menyarangkan 50 gol dan 24 assist dari 113 laga.

Sejumlah klub besar Eropa disebutkan juga tertarik mendatangkan Kramaric. Namun, keberadaan Boban di San Siro disebut-sebut jadi keuntungan bagi Milan. 

Agen Kramaric memperkirakan AC Milan harus membayar sekitar 30 hingga 40 juta euro untuk sang pemain. 

Setelah Kramaric, pemain berikutnya yang kemungkinan besar bakal bergabung adalah bek Liverpool, Dejan Lovren. 

Pada musim 2018/19, Dejan Lovren mengalami cedera sehingga harus tersisih dari bek-bek The Reds lainnya seperti Joe Matip, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez. 

Padahal, pada empat musim sebelumnya, Lovren selalu menjadi pemain inti. Pada pertengahan tahun 2018 Lovren menjadi penggawa inti yang turut membawa Kroasia ke final Piala Dunia. 

Kramaric dan Lovren bakal menjadi tambahan bagus buat Milan musim depan. Jika kedua pemain ini fit, maka kekuatan Milan bakal bertambah. 

Menariknya, selain kedua pemain di atas, saat ini Milan juga sudah punya pemain Kroasia lainnya, yakni Alen Halilovic dan Ivan Strinic. 

Halilovic tengah dipinjamkan dan Strinic ada di daftar cadangan. Jika rencana transfer berjalan lancar, maka Milan bakal punya empat pemain Kroasia musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%