Bursa Transfer

Eriksen Ingin Tinggalkan Tottenham, Real Madrid Beri Tawaran Menarik

Rabu, 19 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Real Madrid beri penawaran yang menarik kepada Tottenham Hotspur demi mendapatkan playmaker mereka, Christian Eriksen, pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Tottenham pernah menolak tawaran Madrid yang berniat menukar dua pemain mereka, Gareth Bale dan Luka Modric, untuk mendatangkan Eriksen dengan alasan belum ingin menjual playmaker mereka itu.

Namun, ternyata Los Blancos tidak menyerah. Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, klub yang bertempat di Santiago Bernabeu tersebut memberikan proposal lagi kepada pihak Tottenham dengan tawaran dana 45 juta poundsterling (sekitar Rp806 miliar) ditambah dengan Dani Ceballos sebagai tukar tambah Eriksen.

Ceballos sendiri merupakan pemain yang cukup bagus selama ia memperkuat Real Madrid. Hal ini bisa dilihat dari statistik 2018/19 dimana gelandang tersebut mampu menyumbang tiga gol dan dua assists dari 34 laga yang ia jalani.

Ditambah lagi, Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham, sudah lama membidik Ceballos untuk memperkuat lini tengah skuatnya. Dua alasan itulah yang membuat Madrid berani menawarkan pemain berusia 22 tahun itu kepada Tottenham.

Sementara itu, dengan kontrak di Tottenham hanya tinggal satu tahun lagi, Christian Eriksen juga berharap bisa meninggalkan klubnya itu dan mencoba sesuatu yang baru bersama klub lainnya.

Dengan dua tawaran yang diajukan Real Madrid, mereka berharap bisa membuat Tottenham Hotspur menurunkan harga Christian Eriksen yang kabarnya mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 trilun.