Liga Indonesia

Liga 2 Terancam Mundur, Liestiadi Tetap Fokus Siapkan Persib B Hadapi PSCS

Rabu, 19 Juni 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Ghozi el Fitra/Indosport
Pelatih Persib B, Liestiadi. Foto: Ghozi el Fitra/Indosport Copyright: © Ghozi el Fitra/Indosport
Pelatih Persib B, Liestiadi. Foto: Ghozi el Fitra/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib B (Blitar United), Liestiadi tetap fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan perdana Liga 2 2019 menghadapi PSCS Ci di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (23/06/19). 

Menurut Liestiadi, sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai perubahan kick off Liga 2 2019. Sehingga, pihaknya terus mempersiapkan timnya untuk pertandingan menghadapi PSCS Cilacap. 

Sebagai informasi, sebelumnya beredar kabar jika kick off Liga 2 2019 terancam mundur, karena masih banyak tim yang belum memenuhi verifikasi BOPI.

"Sampai sekarang belum ada (perubahan), masih rencana awal tanggal 23 main di Cilacap sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Liga, jadi kita besok terakhir latihan, Jumat berangkat, Sabtu kita uji coba lapangan, Minggu tanding," kata Liestiadi, Rabu (19/06/19). 

Pada pertandingan tandang tersebut, rencananya tim satelit Persib Bandung ini akan membawa sebanyak 24 pemainnya. Karena, setelah dari Cilacap, timnya akan langsung melakoni laga tandang selanjutnya menghadapi PSGC Cilacap. 

Hanya saja, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan manajemen terkait daftar pemain yang sudah daftarkan untuk tampil di Liga 2 2019. 

"Berhubung dari Cilacap langsung ke Ciamis, kemungkinan saya akan bawa semua pemain, 24, dan saya juga belum tahu, kalau dari manajemen itu registrasi terakhir 22 (Juni)," ungkapnya.

"Tapi biasanya seminggu setelah kick off masih ada pendaftaran. Jadi saya mau konfirmasi dulu, yang jelas kita bawa semua pemain," jelasnya. 

Sebagai informasi, Persib B memiliki waktu persiapan yang cukup singkat sebelum menghadapi PSCS. Pelatih asal Medan ini harus membentuk tim dalam waktu sekitar dua pekan, setelah Blitar United diakuisisi oleh manajemen Persib.