Liga Italia

Maurizio Sarri Minta Juventus Datangkan Kiper AC Milan Ini

Rabu, 19 Juni 2019 18:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri ingin datangkan kiper AC Milan, Pepe Reina. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri ingin datangkan kiper AC Milan, Pepe Reina.

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri meminta Juventus untuk segera mendatangkan kiper AC Milan, Pepe Reina, jelang dimulainya musim 2019/20. Hal tersebut ia nyatakan usai Mattia Perin menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Allianz Stadium pada jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari situs Calciomercato, Perin yang baru semusim berseragam Juventus merasa kecewa karena tidak mendapat banyak kesempatan bermain. Pemain yang ditebus dengan harga 12 juta euro (192,5 miliar rupiah) ini hanya berperan sebagai deputi eks kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Pada ajang Serie A Italia 2018/19, Perin hanya mengemas sembilan penampilan. Meski berhasil mengemas lima clean sheets, ia tetap tak mendapat kepercayaan manajer Massimiliano Allegri untuk menjaga gawang Si Nyonya Tua tiap pekannya.

Perin diyakini menyesal dengan keputusannya pindah ke kota Turin. Pasalnya, ia tak menjadi andalan seperti di klub sebelumnya, Genoa. Sejak musim 2013/14, kiper kelahiran Latina ini mengemas total 186 penampilan untuk klub tersebut di semua kompetisi domestik Italia.

Selain itu, Perin merupakan penjaga gawang yang lebih berkarakter shot-stopper dan dinilai tak memiliki kemampuan umpan yang bagus. Hal itu semakin memperkuat alasan Sarri untuk mendepak kiper berusia 26 tahun ini.

Dengan kondisi tersebut, Perin menjadi satu dari enam bintang yang dikabarkan akan meninggalkan Juventus. Lima nama lainnya meliputi Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Douglas Costa, Joao Cancelo, dan Sami Khedira.

Sarri secara spesifik memilih Reina untuk menggantikan Perin. Kiper AC Milan asal Spanyol berusia 36 tahun ini akan diproyeksikan sebagai deputi Szczesny. Selain itu, Reina merupakan bekas anak asuh Sarri saat masih membela Napoli pada 2015 hingga 2018.

Reina dianggap memiliki karakteristik yang Sarri inginkan. Pengalamannya yang malang melintang di kompetisi sepak bola Eropa pun semakin menarik hati manajer yang membawa Chelsea juara Liga Europa 2018/19 itu.