Bola Internasional

Setelah Timnas Futsal, Kini Media Vietnam Sebut PSM Makassar Terlalu Tangguh untuk Becamex

Rabu, 19 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Media Vietnam sebut PSM Makassar terlalu tangguh untuk Becamex Binh Duong. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Media Vietnam sebut PSM Makassar terlalu tangguh untuk Becamex Binh Duong.

INDOSPORT.COM – Jelang laga semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara yang dilangsungkan di di Go Dau Stadium pada Rabu (19/6/19), media Vietnam memprediksi bahwa PSM Makassar terlalu tangguh untuk Becamex Binh Duong.

Media Bongda menyebutkan bahwa PSM Makassar menunjukkan ketangguhannya usai tak terkalahkan di grup H. Tim  sepak bola berjuluk Juku Eja itu tak terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga.

Tak hanya itu, anak asuh Darije Kalezic menjadi tim terproduktif kedua di fase grup dengan 17 gol. Eero Markkanen dan kawan-kawan hanya kalah dari Hanoi FC yang mengemas 23 gol.

PSM juga belum terkalahkan di kancah Shopee Liga 1 2019. Mereka mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga pekan pertama. Torehan ini membuat Juku Eja menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Sedangkan, kiprah Becamex di fase grup tidak meyakinkan layaknya PSM. Klub asal Vietnam itu hanya tampil sebagai runner-up grup G. Becamex yang berada satu grup dengan Persija Jakarta mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Tak hanya itu, Becamex tak tampil maksimal di kancah Liga Vietnam musim ini. Klub asuhan Nguyen Thanh Son itu menempati peringkat enam dengan 18 poin dari 13 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, Ho Chi Minh City.

Ini merupakan hari kedua beruntun bahwa Bongda menyoroti Indonesia di kompetisi Asia. Pada hari sebelumnya (18/6/19), mereka memprediksi bahwa Timnas Futsal Indonesia bakal terlalu tangguh bagi Vietnam di babak perempatfinal Piala AFC Futsal U-20 2019.

Prediksi Bongda tersebut benar adanya. Indonesia U-20 berhasil mengandaskan Vietnam dengan skor 7-5. Skuat Futsal Garuda sendiri akan menghadapi Afghanistan di babak semifinal pada Kamis (20/6/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%