Liga Indonesia

Meme-meme Lucu Iringi Kembalinya David da Silva ke Pelukan Persebaya

Rabu, 19 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© officialpersebaya.id
David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya. Copyright: © officialpersebaya.id
David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persebaya Surabaya akhirnya membawa kembali eks penyerang mereka, David da Silva. Bomber asal Brasil itu telah resmi dikontrak kembali oleh Persebaya dan diperkenalkan pada Rabu (19/6/19) siang.

David meninggalkan Persebaya di akhir musim kompetisi Liga 1 2018. Penyerang berusia 29 tahun itu memutuskan hengkang ke klub Pohang Steelers yang bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan setelah hanya semusim bermain bersama Persebaya.

Tak sampai satu musim penuh membela Pohang Steelers, David akhirnya memilih kembali ke pelukan Persebaya. Pendukung klub berjuluk Bajul Ijo itu pun menyambut gembira kembalinya pencetak 20 gol di Liga 1 2018 tersebut.

Kegembiraan pendukung Persebaya menyambut kembalinya David da Silva bisa dilihat dari meme-meme lucu yang beredar di media sosial Instagram.

Pendukung fanatik Persebaya yang biasa disebut dengan Bonek menyebut kembalinya David da Silva layaknya tradisi mudik Lebaran yang umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mat Supeno (@memesupeno) on

Selain menyambut David yang akhirnya mudik ke Persebaya, Bonek juga mengucapkan selamat datang kepada Mat Gundul. Mat Gundul merupakan penggilan kesayangan Bonek pada David da Silva karena pemain berpostur 185 cm itu memiliki gaya plontos alias gundul.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bonek online's (@bonek_onlines) on

David da Silva sendiri memang punya kenangan manis bersama Persebaya. Pada kompetisi Liga 1 2018, ia mampu melesakkan 20 gol dari 23 penampilan sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Usai tampil tajam bersama Persebaya di kompetisi Liga 1 2018, David kemudian memutuskan hijrah ke Liga Korea Selatan dengan membela klub Pohang Steelers. Namun karier pemain kelahiran Guarulhos itu tak berjalan mulus di Negeri Ginseng.

Selama separuh musim membela Pohang Steelers, David da Silva hanya mampu mencetak dua gol dari sembilan pertandingan di kompetisi K-League 1. Gagal menunjukkan ketajamannya, David pun akhirnya dilepas oleh Pohang Steelers pada pertengahan Juni 2019 ini.