Bola Internasional

Resmi, Mats Hummels Kembali Berseragam Borussia Dortmund

Rabu, 19 Juni 2019 20:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mats Hummels resmi diboyong kembali oleh Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Mats Hummels resmi diboyong kembali oleh Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMMats Hummels resmi kembali berseragam Borussia Dortmund untuk musim 2019/20. Hal ini dikonfirmasi oleh laman media sosial Instagram Dortmund, @bvb09, pada Rabu (19/6/19), dengan ucapan “Selamat datang kembali, Hummels.”

Pemain yang pernah dicap ‘pengkhianat’ oleh suporter Dortmund ini secara mengejutkan kembali ke Der Borussen setelah sempat membelot ke klub rival, Bayern Munchen, sejak musim 2016/17. Ia dilaporkan ditebus oleh Dortmund dengan bayaran 38 juta euro (sekitar 610 miliar rupiah).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borussia Dortmund (@bvb09) on

Hummels sebelumnya dikabarkan memang ingin ‘pulang’ ke klub yang membesarkan namanya ini. Dengan kabar peresmian dari klub yang bersangkutan, angan pemain juara Piala Dunia 2014 untuk kembali berseragam kuning-hitam akan segera terwujud.

Dalam kesempatan pertamanya membela Dortmund sejak 2007 hingga 2016, ia telah merengkuh serangkaian catatan manis. Ia menjuarai dua titel Bundesliga Jerman, satu trofi Piala Jerman, dan tampil di partai final Liga Champions 2012/13 kala masih diasuh oleh Jurgen Klopp.

Bek tengah berusia 30 tahun ini menjadi pemain keempat yang didatangkan Dortmund pada musim panas ini. Sebelumnya, klub asuhan Lucien Favre ini telah mendatangkan Thorgan Hazard, Nico Schulz, dan Julian Brandt.

Favre sendiri berupaya untuk menambah pengalaman di lini belakang Dortmund yang banyak diisi oleh pemain muda seperti Manuel Akanji serta Dan Axel-Zagadou. Ia diyakini akan langsung menembus tim utama Der Borussen bersama Mats Hummels sejak awal musim 2019/20.