Liga Inggris

Terkuak! Alex Ferguson dan Bos Manchester United Bersitegang Soal Peran Direksi

Rabu, 19 Juni 2019 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© MEN
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kanan). Copyright: © MEN
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kanan).

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan CEO klub, Ed Woodward, disebut tengah bersitegang terkait dengan pemilihan kandidat direktur olahraga.

Man United telah mengantongi sejumlah nama calon direktur olahraga terbaru yang diberi tugas berat mengembalikan mereka ke kompetisi teratas sepak bola Eropa musim depan.

Sejumlah nama tersebut di antaranya, Rio Ferdinand, Darren Fletcher, dan Paul Mitchell. Steve Walsh belakangan juga muncul sebagai kandidat baru.

Menurut Sky Sports, sosok Walsh rupanya telah membuat Ferguson dan Woodward bersitegang lantaran perbedaan pendapat soal siapa yang tepat menduduki jabatan direktur olahraga.

Diketahui bahwa Ferguson sangat ingin menjadikan Walsh sebagai direktur olahraga baru Man United. Walsh diharapkan bisa menjadi otak untuk merestrukturasi klub yang tengah terpuruk saat ini.

Sayangnya, gagasan itu ditolak mentah-mentah oleh Woodward. Sang CEO justru ingin merekrut mantan pemain Manchester United agar bisa lebih mengidentifikasi bakat-bakat muda.

© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Copyright: Matthew Lewis/Getty ImagesEd Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat.

Selain itu, Woodward juga berharap kedatangan mantan pemain klub bisa membantunya mengatur rencana jangka panjang struktur klub.

Walsh dijagokan Ferguson sebagai calon direktur olahraga klub dengan menilik peran besarnya saat membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris 2015/16. Dialah sosok di balik perekrutan Riyad Mahrez, N’Golo Kante, dan Jamie Vardy.

Walsh kemudian pindah ke Everton, namun kariernya tidak begitu bagus sehingga dipecat musim panas lalu setelah klub mengalami beberapa musim yang buruk.

Selain direktur olahraga, Manchester United juga rencanya akan menunjuk direktur teknik pertama dalam sejarah demi kemajuan klub yang mengincar gelar juara setelah mengalami paceklik prestasi.

Kedatangan direktur teknik ini diharapkan bisa mengatasi masalah pemain U-23 yang mayoritas tidak berkembang dan akhirnya hanya bermain di klub divisi kedua atau ketiga kompetisi sepak bola Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%