Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Pelatih Persib Turunkan Kim Jeffrey Kontra Tira-Persikabo

Rabu, 19 Juni 2019 11:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan saat pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Selasa (18/6/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan saat pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Selasa (18/6/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan dalam pertandingan kontra Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/19). Dia masuk pada babak kedua menggantikan Artur Gevorkyan.

Kim bermain di saat kedudukan sudah 1-1 setelah sebelumnya penyerang Tira-Persikabo, Loris Arnaud, merobek gawang I Made Wirawan di awal laga dan bek Persib, Bojan Malisic, membalas pada injury time babak pertama. 

Robert membeberkan keputusannya memasukan Kim di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-63. Gelandang bernomor punggung 23 tersebut memang diharapkan bisa menambah daya gedor Persib yang mengincar poin penuh. 

Pasalnya, Robert menilai Kim merupakan sosok pemain gelandang serang berkualitas sehingga diharapkan bisa membantu sektor ofensif Persib untuk menambah pundi-pundi gol. 

"Kim bukan gelandang bertahan, Dia adalah gelandang serang yang cukup baik dan bisa mengubah cara menyerang Persib Bandung di atas lapangan," kata Robert seusai pertandingan. 

Penampilan Kim pada pertandingan kandang perdana pasca-libur lebaran menurut Robert cukup bagus. terlihat dari beberapa peluang emas yang didapatkan Persib pada babak kedua. 

Selain itu, Kim juga berperan memotong serangan yang dibangun oleh Tira-Persikabo. Kontribusi pemain naturalisasi tersebut berdampak kepada amannya gawang Persib hingga bubaran laga. 

"Kim beberapa kali nyaris memecah kebuntuan Persib Bandung karena punya kecepatan yang bagus. Dia juga bisa menghentikan skema serangan balik lawan," tegas Robert. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%