Liga Inggris

3 Pemain Muda Manchester United yang Bakal Unjuk Gigi Musim Depan

Kamis, 20 Juni 2019 17:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© givemesport.com
McTominay, pemain Manchester United Copyright: © givemesport.com
McTominay, pemain Manchester United
Scott McTominay

Kepergian Ander Herrera dan rumor hengkangnya Paul Pogba akan meninggalkan lubang di lini tengah Manchester United.

Meski begitu, Manchester United masih punya gelandang menjanjikan dalam diri Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia ini telah unjuk gigi pada laga melawan Barcelona di Liga Champions 2018/19.

McTominay disebut punya beragam kemampuan dan mampu bermain di berbagai posisi (versatile). Kemampuan distrubusi bolanya sama baiknya dengan caranya bertahan.

Meski berusia 20 tahun, McTominay punya mental bermain yang kuat. Ia masih memiliki kesempatan untuk berkembang dan masa depan yang panjang bersama Manchester United.

Dean Henderson

© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson ancam posisi De Gea di Manchester United Copyright: Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty ImagesDean Henderson ancam posisi De Gea di Manchester United

Tidak ada yang mengenal Dean Henderson sebelum Sheffield United memastikan tiket promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20.

Berstatus sebagai kiper pinjaman dari Manchester United, Henderson memiliki andil besar membawa Sheffield United naik kasta.

Henderson mencatatkan 21 cleansheet sepanjang musim. Ia juga sukses dua kali membawa tim yang dibelanya promosi ke Divisi Championship (Shrewsbury Town) dan Liga Primer Inggris (Sheffield United).

Walau David De Gea tidak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United, Henderson dapat menjadi opsi lain jika kiper asal Spanyol itu bermain inkosisten.

Henderson berpeluang mewarisi posisi kiper utama Manchester United setelah kontrak De Gea habis pada akhir musim 2019/20.

Tahith Chong

© Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong. Copyright: Getty ImagesPemain muda Manchester United, Tahith Chong.

Penampilan inkonsisten di lini depan Manchester United menjadi penyebab Setan Merah kurang mampu bersaing di kompetisi Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Alexis Sanchez dan Jesse Lingard tidak mampu mengangkat performa tim. Dengan kebutuhan pemain sayap yang mendesak, Solskjaer dapat mengorbitkan sosok muda satu ini.

Tahith Chong membuktikan kapasitasnya saat diberi kesempatan bermain oleh Solskjaer pada akhir musim 2018/19. Ia memperlihatkan potensi kecepatan, dribble, dan pergerakan dari sisi sayap.

Chong diprediksi akan lebih banyak diberi jam terbang oleh Solskjaer pada musim depan. Usia 19 tahun tidak menjadikannya canggung bermain dengan para seniornya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%