Liga Indonesia

Ada Eks Persib dan Persija, Ini Daftar Pelatih Liga 2 Wilayah Timur

Kamis, 20 Juni 2019 14:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 2 2019 akan segera digelar dalam waktu dekat. Walaupun sampai saat ini izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum turun, namun jika sesuai jadwal maka kompetisi kasta kedua tersebut akan dimulai mulai besok lusa.

Pertandingan Persik Kediri vs PSBS Biak akan menjadi laga pembuka yang akan diselenggarakan di Stadion Brawijaya pada Sabtu (22/6/2019). Sebelumnya sempat santer diberitakan, penanda pembuka Liga 2 akan mempertemukan Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta, namun isu tersebut langsung dibantah oleh PT. LIB.

Kompetisi yang musim lalu dijuarai PSS Sleman ini akan diikuti oleh 23 tim yang dibagi dalam dua wilayah. Ada 12 tim di Wilayah Barat dan 11 Tim di Wilayah Timur.

Di Wilayah Timur sendiri diisi oleh beberapa tim kuat yang menjadi calon kuat untuk promosi dan memiliki pelatih berkualitas. Beberapa tim seperti Persik Kediri, Persis Solo, Mitra Kukar, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Balikpapan pernah merasakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada zamannya.

Dari segi pelatih, beberapa nama pelatih berkualitas akan menghiasi Liga 2 Wilayah Timur seperti mantan pemain Persib, Vladimir Vujovic, serta mantan pemain Persija, Purwanto Suwondo, dan comebacknya mantan pemain LaLiga Spanyol, Rafael Berges ke Mitra Kukar.

Portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum daftar 11 pelatih Liga 2 Wilayah Timur sebagai berikut:

  1. Martapura: Frans Sinatra
  2. PSIM Yogyakarta: Vladimir Vujovic
  3. Persis Solo: Agus Yuwono
  4. Persiba Balikpapan: Salahudin
  5. Persewar: Carolina Ivakdalam
  6. PSBS Biak: Slamet Riyadi
  7. Sulut United: Herry Kiswanto
  8. Persik Kediri: Budiardjo Thalib
  9. Mitra Kukar: Rafael Berges
  10. Persatu Tuban: Purwanto Suwondo
  11. Madura FC: Eduard Tjong