Bursa Transfer

'Dibantu' Juventus, Jalan Tottenham Dapatkan Pemain Lyon Makin Mudah

Kamis, 20 Juni 2019 21:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Juventus secara tidak langsung membantu Tottenham Hotspur mendapatkan pemain Lyon, Tanguy Ndombele. Copyright: © Getty Images
Juventus secara tidak langsung membantu Tottenham Hotspur mendapatkan pemain Lyon, Tanguy Ndombele.

INDOSPORT.COM - Juventus secara tidak langsung telah membantu Tottenham Hotspur dalam mendapatkan pemain Lyon, Tanguy Ndombele, pada bursa transfer musim panas 2019.

Tottenham dan Juventus memang sudah lama mengincar Ndombele. Namun, sepertinya pihak Mauricio Pochettino berada di posisi yang lebih unggul pasca klub raksasa Serie A Italia itu telah melakukan kesepakatan dengan pemain dari Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Juventus kabarnya sudah melakukan kesepakatan pribadi dengan Rabiot untuk kontrak selama lima tahun dengan upah di atas 7 juta euro atau sekitar Rp112 miliar per musim seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Juve FC.

Dengan keputusan klub Nyonya Tua itu, otomatis dana mereka akan berkurang untuk kontrak Rabiot. Sehingga, niat awal untuk mendatangkan Ndombele semakin memudar. Inilah yang lantas dimanfaatkan oleh Tottenham untuk mengambil alih kendali demi gelandang asal Prancis tersebut seperti dilansir dari situs HITC.

Meski langkah mereka semakin mudah, Tottenham tetap harus menyiapkan dana 63 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun untuk 'memindahkan' Ndombele dari Liga 1 Prancis ke Liga Primer Inggris.

Tanguy Ndombele sendiri baru memperkuat Lyon pada 2018 yang lalu dan telah mencetak tiga gol serta delapan assists dari 49 pertandingan yang ia mainkan di semua kompetisi.