Liga Indonesia

Tak Bawa Septian David Lawan Bali United, Ini Kata Pelatih PSIS

Kamis, 20 Juni 2019 11:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan melakoni laga berat melawan tuan rumah Bali United dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (22/06/19) sore.

Bagi tim tamu, mencuri poin adalah hal realistis karena saat ini tuan rumah sedang berada di puncak performa dengan menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Semua kemenangan pun dilakukan di tempat yang sama dengan pertandingan besok.

Dalam lawatannya ke Pulau Dewata melawan Bali United, pelatih PSIS Jafri Sastra membawa 18 pemain. Mereka telah berangkat pada Kamis (20/06/19) pagi dari Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Namun dalam daftar pemain yang dibawa, tidak ada nama Septian David Maulana yang pada laga terakhir mencetak sebuah gol.

“Beberapa pemain kurang fit seperti Septian David, kami akan membawa pemain yang kondisinya siap bertanding,” ujar Jafri Sastra seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Namun kami tetap akan memaksimalkan aspek-aspek yang ada di sepak bola untuk mencuri poin di Bali,” imbuh pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Menghadapi Bali United, PSIS akan bereuni dengan beberapa mantan pemainnya yang saat ini memperkuat Serdadu Tridatu. Namun para pemain tersebut tidak akan meremehkan mantan klubnya walau klubnya saat ini berada lebih tinggi di papan klasemen.

Laga Bali United vs PSIS diprediksi tetap akan berjalan menarik walaupun Septian David absen. Beberapa pemain seperti Hari Nur Yulianto dan Shohei Matsunaga kemungkinan besar tetap akan merepotkan anak asuh Stefano Cugurra dalam ambisinya meraih kemenangan keempat secara beruntun.