Liga Inggris

2 Perubahan Baru yang Diterapkan dalam Liga Primer Inggris Musim 2019/20

Jumat, 21 Juni 2019 19:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Video Assistant Referee di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Video Assistant Referee di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris 2019/20 dipastikan bakal melakukan satu perubahan besar pada sisi penyiarannya.

Kepastian terkait kabar ini disampaikan langsung oleh pihak pemegang hak siar Liga Primer Inggris di Indonesia, Mola TV. Chief Operations Officer Mola TV, Fery Wiraatmadja menjelaskan, kalau Liga Primer Inggris akan membuat perubahan yang membuat kualitas siaran musim depan menjadi lebih bagus.

"Liga Primer Inggris meningkatkan kualitas produksi yang luar biasa. Mereka musim depan akan menggunakan kualitas siaran 4K," ungkap Fery kepada wartawan olahraga.

"Kualitas siaran itu ada HD, Full HD, dan 4K. Liga Primer Inggris musim depan siarannya sudah menggunakan 4K," tambah Fery.

Selain soal siaran, ada pula perubahan pada format perangkat pertandingan. Musim depan, Liga Primer Inggris dipastikan bakal menggunakan teknologi Video Assistant Referee atau VAR.

"Liga Primer Inggris musim depan juga membuat sistem baru, yaitu menggunakan teknologi VAR.

VAR sendiri memang menjadi sebuah teknologi baru di sepak bola untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan. Sudah sempat diterapkan di Piala Dunia 2018, VAR akhirnya dipakai juga oleh Liga Primer Inggris di musim 2019/20.

Liga Primer Inggris musim depan akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang. Laga pembukanya akan mempertandingkan runner-up musim lalu, Liverpool, kontra tim promosi Norwich City.