Bursa Transfer

Cara 'Licik' Barcelona Terkuak untuk Dapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam

Jumat, 21 Juni 2019 12:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona memang telah resmi mendatangkan pemain Ajax Amsterdam Frenkie de Jong pada Bulan Januari yang lalu. Namun hingga saat ini proses pembelian pemain muda Belanda tersebut masih dalam pembahasan karena harganya yang cukup murah.

Pemain berusia 22 tahun tersebut didatangkan dengan harga Rp1,1 triliun oleh pihak La Braugana. Namun ia baru akan bergabung dengan Lionel Messi dkk pada musim panas ini setelah menyelesaikan sisa musim bersama klub lamanya di Liga Belanda.

Dengan penampilan apiknya bersama Ajax di kompetisi domestik dan Liga Champions 2018/19, banyak yang beranggapan bahwa harga tersebut sangat murah untuk ukuran pemain muda. Usut punya usut, proses pembelian pemain ini ditengarai karena pihak Barcelona juga memiliki ‘kerja sama’ dengan agen sang pemain yakni Ali Dursun.

Dilansir dari Give Me Sports, selain berhasil mengontrak Frenkie de Jong, klub yang bermarkas di Catalunya ini juga mengontrak salah satu pemain muda Mike van Beijnen. Ternyata sosok itu merupakan anak dari Ali Dursun.

Musim lalu van Beijnen bermain di NAC Breda U-21 dan tidak menonjol bersama mantan klubnya tersebut. Bahkan ia ditolak untuk masuk tim Ajax dan dianggurkan saat bermain di PSV Eindhoven U-19. Dan saat ini klub sebesar Barcelona berani mengontrak untuk ukuran pemain muda yang biasa saja.

Hal inilah yang membuat banyak pihak curiga tentang kesepakan transfer Frenkie de Jong. Bahkan ia termasuk dalam salah satu pemain yang memiliki nilai pasar termahal di Liga Belanda musim lalu.

Namun kesekapatan telah terjadi, kedua pemain asal Negeri Kincir Angin ini tetap menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Camp Nou walaupun bermain di kasta yang berbeda saat kompetisi sudah dimulai nantinya.