Liga Indonesia

Cedera Parah, Zah Rahan Absen Bela Madura United di Putaran Pertama Liga 1 2019

Jumat, 21 Juni 2019 20:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.com
Gelandang serang Madura United, Zah Rahan Krangar, divonis absen empat bulan akibat cedera otot paha. Copyright: © Goal.com
Gelandang serang Madura United, Zah Rahan Krangar, divonis absen empat bulan akibat cedera otot paha.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019, Madura United. Klub sepak bola berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu dipastikan kehilangan Zah Rahan Krangar hingga selesainya putaran pertama.

Zah Rahan harus absen membela Madura United pada putaran pertama akibat dihantam cedera putus otot pangkal paha. Akibat cedera itu, pemain asal Liberia itu divonis absen sepanjang putaran pertama bahkan hingga awal putaran kedua.

Dr. Evan SpoT Sport yang menangangi Zah Rahan menyebutkan bahwa pemain berusia 34 tahun itu membutuhkan waktu setidaknya empat bulan setelah menjalani operasi penyambungan otot pangkal paha agar bisa kembali beraktivitas di olahraga.

Sementara itu, Madura United melalui Manajer Tim Haruna Soemitro menjelaskan bahwa pihak klub akan bertanggung jawab atas kesembuhan Zah Rahan dari operasi hingga bisa bermain sepak bola lagi.

“Klub bertanggung jawab untuk pemulihan cedera Zah Rahan hingga dia bisa kembali bermain bola. Kami berharap proses penyembuhan Zah Rahan berlangsung dengan lancar,” kata Haruna dilansir dari laman resmi Madura United.

Zah Rahan mengalami cedera saat berlatih bersama skuat Madura United. Cedera tersebut membuatnya belum sekalipun tampil bagi Madura United di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dengan cedera panjang yang dialami Zah Rahan, maka Madura United hanya akan diperkuat oleh dua legiun asing pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Dua penggawa asing yang akan menjadi andalan Laskar Sapeh Kerrab di putaran pertama adalah bek tengah Jaimerson Xavier dan penyerang Aleksandar Rakic.