Bos Cantik Madura United Beberkan Alasan Pentingnya Dapat Sertifikat UEFA

Jumat, 21 Juni 2019 18:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Annisa Zhafarina bersama sang ayah, Aqsanul Qasasih Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Annisa Zhafarina bersama sang ayah, Aqsanul Qasasih

INDOSPORT.COM - Bos cantik Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, akan segera menimba ilmu manajemen sepak bola di Eropa.

Annisa Zhafarina Qosasi menjadi perempuan pertama atas nama klub sepak bola Indonesia yang lolos dan berhak mengikuti program UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM).

Pelatihan yang akan digelar di Eropa itu akan dimulai pada Agustus 2019 dan berakhir pada Mei 2020. Wanita yang akrab disapa Nisa itu sempat membeberkan pentingnya mendapat UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM).

"Disitu kita bisa belajar manajemen sepak bola tetapi dari sisi bisnisnya, misalnya kaya: marketing, sponsorship, public relation, bahkan sampai stadion management pun bakal diajarin," ujar Nisa kepada INDOSPORT.

Semua pelajaran tersebut sangat penting didapatkan Nisa yang berprofesi sebagai Chief Operating Officer (COO) di klub Madura United. Union of European Football Associations (UEFA) adalah tempat yang tepat bagi Nisa untuk menimba ilmu.

"UEFA kan udah establish, mereka udah profesional segala macem kenapa enggak kita belajar dari yang lebih," ujar Nisa menambahkan.

Lebih lanjut Nisa memandang masih ada sejumlah permasalahan yang dialami oleh industri sepak bola Indonesia saat ini.

"Industri sepak bola di Indonesia itu memang sudah besar, cuma seharusnya bisa lebih besar lagi. Harusnya bisa mencakup masa yang jauh lebih besar dan industrinya harus bisa hidup," kata wanita berambut pendek tersebut.

Setelah mendapat sertifikat itu, Nisa berharap bisa menerapkan berbagai inovasi di Madura United.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%