Bola Internasional

Fernando Torres Pensiun, Chelsea dan Liverpool Kompak Kirim Pesan Perpisahan

Jumat, 21 Juni 2019 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Liverpool, secara bersamaan mengirimkan pesan perpisahan kepada mantan pemainnya, Fernando Torres, yang baru saja memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Mantan striker hebat Timnas Spanyol, Fernando Torres, telah resmi memutuskan pensiun setelah 18 tahun berkiprah. Hal ini dia umumkan melalui pernyataan resmi di twitter pribadinya @Torres pada Jumat (21/6/2019) siang.

Keputusan mengejutkan striker berusia 35 tahun itu membuat dua mantan klubnya, Liverpool dan Chelsea langsung mengirimkan pesan tribute dalam waktu yang berdekatan.

Liverpool, klub yang pernah dibela Torres dari tahun 2007 hingga 2011 juga mengirimkan pesan perpisahan kepada mantan bintangnya.

The Reds mengunggah video kompilasi 10 gol mengagumkan yang pernah dicetak Torres selama merumput di Merseyside, sebelum akhirnya hengkang ke Stamford Bridge.

Setengah jam sebelumnya, Chelsea juga mengirim pesan di Twitter berisi sebuah video kenangan ketika Torres mencetak gol penting di kandang Barcelona saat memenangkan Liga Champions 2011/12.

Gol tersebut sangat melekat di benak sang pemain, meskipun dirinya masih kesulitan menyesuaikan diri selama musim debutnya bersama Chelsea.

Postingan kedua klub itu menunjukkan bahwa mereka masih mengingat jasa Torres, terutama Liverpool. Torres pernah menjadi pemain yang begitu disayangi ketika berseragam Liverpool sebelum akhirnya hengkang ke Chelsea.

Kepindahan tersebut pun sempat membuat sejumlah penggemar Liverpool sakit hati. Meski pindah klub, Dia memastikan bahwa The Reds merupakan klub terbaik yang pernah ia singgahi sepanjang kariernya.

Sebelum pensiun, Fernando Torres tercatat sebagai pemain Liga Jepang, Sagan Tosu. Mantan pemain Atletico Madrid ini mencatatkan beberapa prestasi, diantaranya juara Liga Champions sekali bersama Chelsea dan Liga Europa sebanyak dua kali di Chelsea dan Atletico, sedangkan di Liverpool ia lebih dikenal sebagai salah satu penyerang terganas.