Bola Internasional

Resmi! Fernando Torres Putuskan Pensiun

Jumat, 21 Juni 2019 12:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM – Mantan striker hebat Timnas Spanyol, Fernando Torres, telah resmi memutuskan penisun. Top Scorer Piala Eropa 2012 ini membuat pernyataan resmi melalui lama twitter pribadinya @Torres pada Jumat (21/6/2019) siang.

Pemain Sagan Tosu ini mengumumkan berita penting ini setelah 18 tahun berkiprah di dunia sepak bola. Klub-klub besar seperti Liverpool, Atletico Madrid, dan Chelsea pernah ia perkuat sepanjang karirnya. Beberapa prestasi yang ia dapatkan di ranah klub diantaranya juara Liga Champions sekali dan Liga Europa sebanyak dua kali.

Selain untuk klub, Torres juga memiliki prestasi hebat bersama Timnas Spanyol, yakni juara Piala Eropa sebanyak dua kali dan juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

Ia akan melakukan konferensi pers tentang keputusannya pensiun pada Minggu (23/6/2019) pukul 10.00 waktu setempat.

Saat ini pemain yang identik dengan nomor sembilan gagal menunjukkan performa terbaiknya walaupun bermain di Benua Asia. 

Sudah 15 pekan berlangsung, klubnya Sagan Tosu berada di juru kunci Liga Jepang dengan torehan 13 poin.
Torres yang bermain sebanyak sebelas kali juga gagal mencetak satu gol pun selama musim ini. 

Alhasil, bila performa klubnya tidak bisa diangkat maka ia terancam pensiun dengan status berada di klub degradasi. Status yang cukup buruk apabila melihat pencapaiannya selama ini.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat baru pada Januari 2019 lalu, Torres menandatangani kontrak dengan Sagan Tosu, tim Jepang yang ia perkuat sejak pertengahan 2018.

Walaupun menutup karirnya dengan catatan buruk, pria berusia 35 tahun ini tetaplah salah satu striker hebat di masanya. Fernando Torres layak disebut legenda oleh publik Spanyol, bahkan saat final Piala Eropa 2008 dan 2012 di mana sang pemain selalu rutin mencetak gol.