Liga Italia

Jadi Pelatih Juventus, Sarri Berikan Tantangan untuk Cristiano Ronaldo

Jumat, 21 Juni 2019 14:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Menjadi pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri berikan tantangan untuk Cristiano Ronaldo. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Menjadi pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri berikan tantangan untuk Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, memberikan tantangan kepada Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor gol Serie A Italia.

Musim 2018/19, Cristiano Ronaldo yang mencetak 21 gol gagal menjadi top skor Serie A Italia. Ia kalah dari penyerang veteran asal Italia, Fabio Quagliarella yang mencetak 26 gol.

Jelang kompetisi baru musim 2019/20, Sarri yang kini menjadi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri, memberikan tantangan kepada Ronaldo.

Mantan pelatih Chelsea ini memberikan tantangan kepada Ronaldo untuk memecahkan rekor yang dipegang Gonzalo Higuain dengan 36 gol dalam satu musim kompetisi sepak bola Serie A Italia.

Sarri memberikan tantangan tersebut karena dirinya percaya bahwa Ronaldo mampu melakukannya. Ia juga akan membantu Ronaldo memecahkan rekor itu.

"Ronaldo adalah orang dengan banyak rekor dalam sepak bola, dan saya ingin membantunya meraih yang lain, saya bisa berkontribusi kepadanya," ucap Sarri dikutip dari situs berita olahraga Metro Sports.

Bahkan Sarri sangat percaya diri Ronaldo bisa memecahkan rekor gol itu. Hal tersebut karena Sarri adalah orang di balik kesuksesan Higuain yang mencetak 36 gol dalam satu musim di Serie A Italia musim 2015/16.

"Saya pernah melatih seorang pemain dengan rekor gol Serie A dalam satu musim. Saya ingin membantu yang keduanya (Ronaldo). Ini akan menjadi kepuasan besar," tegas Sarri.

Sarri sendiri menjadi pelatih Juventus usai dirinya berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa. Sarri hanya bertahan satu musim bersama Chelsea, karena tak betah di Stamford Bridge, ia kemudian mengambil tawaran yang datang dari Juventus.