Liga Indonesia

Jelang vs Bali United, Jafri Sastra Belum Tentukan Pengganti Septian David Maulana

Jumat, 21 Juni 2019 15:11 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana dipastikan absen membela PSIS Semarang saat bersua Bali United dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana dipastikan absen membela PSIS Semarang saat bersua Bali United dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Septian David Maulana dipastikan absen membela PSIS Semarang saat bersua Bali United dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019). Belum diketahui siapa yang akan jadi pengganti Septian David.

Septian David dipastikan absen membela PSIS Semarang lantaran tak diboyong ke Bali. Jebolan Timnas U-19 itu demam, hingga pelatih memutuskan untuk mengistirahatkannya.

Ada empat pemain yang bisa jadi alternatif pengganti Septian David, untuk mengisi sektor sayap. Ada Bayu Nugroho, Matsunaga Shohei, Komarudin dan Aldaier Makatindu. Empat nama ini sudah diboyong ke Bali.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan, empat pemain ini punya peluang sama besar jadi starter. Keputusan siapa pemain yang akan menggantikan kondisi Septian David baru diputuskan Sabtu pagi.

"Kita akan lihat Sabtu pagi. Siapa yang kondisinya paling siap, dalam aspek kesehatan, itu yang akan kami percaya untuk tampil," kata Jafri Sasta dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019).

Jafri percaya dengan kualitas pemain yang dibawanya ke Bali. Kepercayaan ini diharapkan juga dibuktikan pemain saat dipilih menjadi starter dalam partai melawan Bali United.

"Ketika sudah saya turunkan, mereka harus bertanggung jawab di dalam lapangan, karena kepercayaan yang saya berikan ini mahal harganya," tuturnya.

Sebelumnya, Jafri Sastra, memastikan PSIS Semarang tak gentar dengan nama besar Bali United.

Sementara itu, duel Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs PSIS Semarang bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Penulis: Nofik Lukman Hakim