Liga Indonesia

Lawan PSIS Semarang, Bali United Tak Merasa Diuntungkan dengan Absennya Septian David Maulana

Jumat, 21 Juni 2019 21:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo (kiri) menjaga pergerakan winger PSIS, Septian David Maulana dalam pekan pertama Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo (kiri) menjaga pergerakan winger PSIS, Septian David Maulana dalam pekan pertama Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam.

INDOSPORT.COM - Bali United tak merasa diuntungkan meski PSIS Semarang tak akan diperkuat Septian David Maulana dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/19) sore. Bali United menilai PSIS punya pemain tak kalah berkelas yang siap menggantikan.

David tak diboyong PSIS Semarang dalam partai tandang ini. Eks Mitra Kukar tersebut ditinggal di Semarang lantaran dalam kondisi demam. Absennya David bisa menjadi keuntungan bagi Bali United. Apalagi dalam tiga partai awal, David sudah mencetak dua gol.

Namun hal berbeda diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Baginya, PSIS bukan hanya Septian David. Masih ada deretan pemain yang siap menggantikan. Salah satunya pemain asing asal Jepang, Shohei Matsunaga.

"Saya tahu David saat main di Mitra Kukar. Dia pemain muda dengan kualitas bagus. Kalau dia tidak bisa main, kita perlu lihat penggantinya. Saya pikir Semarang punya beberapa pemain lini depan yang juga bagus," ujar Teco dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/06/19).

Matsunaga punya peluang besar dimainkan. Namun nama Bayu Nugroho tak bisa diremehkan. Begitu pula dengan Aldaier Makatindu. 

Bagi Teco, siapa pun yang nanti dimainkan PSIS, timnya siap mengantisipasi. Kini semua bagian dalam tim punya keinginan sama untuk melanjutkan rekor kemenangan 100 persen.

"Kita punya cukup waktu untuk latihan, mulai fisik, teknik dan taktik. Pemain juga sudah tunggu lumayan lama untuk main lagi. Mereka pasti punya semangat main lagi. Mudah-mudahan kita main bagus lawan Semarang," tutup Teco.

Penulis: Novik Lukman.